KLAR Smile Berinovasi, Kini Luncurkan Solusi Perawatan Gigi Berkualitas Tinggi
Didirikan pada 2020 di tengah puncak pandemi COVID-19, KLAR Smile memulai bisnis dengan menawarkan aligner transparan yang dirancang khusus untuk memperbaiki ketidaksesuaian gigi tanpa memerlukan behel logam konvensional, sehingga menghasilkan periode perawatan yang lebih singkat secara keseluruhan.
Dipercaya oleh lebih dari 1.000 dokter gigi di 32 kota di Indonesia hingga saat ini, KLAR telah mengubah lebih dari 6.500 senyum orang Indonesia dengan tingkat kepuasan pasien mencapai 92%.
Baca Juga: KLAR Smile Terus Berinovasi, Catat Pertumbuhan hingga 40%!
Saat ini, strategi ekspansi KLAR mencakup diversifikasi lini produk untuk melayani berbagai segmen pasar. Perusahaan ini meluncurkan aligner transparan yang lebih terjangkau, selain produk premium mereka.
Hal ini dilakukan KLAR agar lebih banyak orang bisa mendapatkan solusi perawatan senyum berkualitas tinggi dan semakin memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin pasar.
Komitmen KLAR Smile tidak hanya sebatas menjadi sebuah merek; tetapi juga merupakan perjalanan untuk meningkatkan pengalaman perawatan senyum setiap orang Indonesia.
KLAR Smile kini menawarkan berbagai produk perawatan mulut, termasuk water flosser, sonic toothbrushes, pasta gigi pemutih (whitening toothpaste), dan KLAR Oral Mouthwash yang menjadi andalan.
Produk baru lainnya, seperti Purple Teeth Whitening Booster, telah terjual lebih dari 10 ribu unit di Shopee pada kuartal pertama 2024, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya rutinitas kebersihan mulut di rumah.
Selain tersedia di platform seperti Shopee, Tokopedia, TikTok, dan Lazada, produk KLAR Smilecare kini juga dapat ditemukan melalui dokter gigi dan ritel terkemuka, seperti Boots dan Watsons.
Baca Juga: Perluas Jangkauan Promosi Kesehatan, Kemenkes Gandeng Merry Riana
Pada 2023, KLAR Smile memperluas penawaran mereka untuk mengatasi masalah perubahan warna gigi, yang merupakan kekhawatiran gigi terbesar kedua di kalangan orang Indonesia.
Dengan meluncurkan berbagai produk perawatan mulut di rumah yang fokus pada memberikan gigi yang lebih sehat, cerah, dan putih, KLAR memastikan formulasi yang disetujui oleh dokter gigi telah diuji untuk efektivitas, kenyamanan, dan kesenangan dibandingkan produk tradisional.
Setelah putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh AC Ventures pada 2022, KLAR telah menunjukkan kemajuan dan penetrasi pasar yang signifikan, dan mengukuhkan reputasinya sebagai pelopor inovasi di industri. Kesuksesan ini didorong oleh komitmen KLAR terhadap riset dan pengembangan (R&D), keunggulan produk, dan kepuasan pelanggan.
"Pasar perawatan senyum (smile care) akan menjadi tren besar berikutnya setelah perawatan kulit di Indonesia, dan menawarkan peluang yang sangat menjanjikan," ungkap Ellen Pranata, Pendiri dan CEO KLAR Smile dalam gelaran konferensi pers di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2024).
Sementara menurut Madeline Rantung, Analis Investasi, AC Ventures, KLAR telah menghadirkan inovasi dalam perawatan senyum dengan cara yang menyenangkan.
“Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi perawatan yang nyaman dan menyenangkan untuk rutinitas perawatan di rumah, dan hal ini telah diterima dengan baik oleh konsumen, yang mendorong pertumbuhan kami. Peluncuran produk kami sekarang dan di masa mendatang menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Madeline merasa sangat antusias untuk terus memajukan industri perawatan senyum.
"Selain perawatan kulit, konsumen Indonesia semakin memperhatikan aspek kecantikan lainnya, seperti perawatan rambut, perawatan tubuh, dan terutama, perawatan senyum. Kami telah melihat kemajuan yang signifikan di sektor perawatan mulut dengan produk-produk inovatif, seperti yang ditawarkan oleh perusahaan portofolio kami, KLAR,“ kata dia.
Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Aturan Pelaksana UU Kesehatan No. 17 Tahun 2023
Madeline melihat produk KLAR seperti purple teeth whitening booster and whitening masks telah mendapatkan popularitas yang besar. Tren ini dianggap menunjukkan pergeseran yang lebih luas, di mana konsumen ingin berinvestasi dalam solusi kecantikan yang menyeluruh, melampaui perawatan kulit tradisional, dan mencerminkan minat yang semakin berkembang terhadap perawatan kecantikan holistik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: