CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Digital, Ini yang Terbaru
Kredit Foto: CIMB Niaga
Guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan inovasi layanan perbankan digital dengan meresmikan Digital Branch Batam-Nagoya.
Digital Branch yang berlokasi di Jalan Sultan Abdul Rahman, Komplek Lumbung Rejeki Blok G No. 6–8, Nagoya, Batam, ini merupakan hasil remodeling dari kantor cabang konvensional menjadi Digital Branch yang lebih modern dan nyaman.
Baca Juga: Dituding Beri Gratifikasi ke Komisioner BAZNAS DKI, Bank Jakarta Buka Suara
Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya dengan konsep hybrid mengintegrasikan kapabilitas digital yang disematkan pada Digital Lounge dengan layanan perbankan konvensional yang ada di kantor cabang, sehingga nasabah dapat menikmati layanan yang fleksibel, efisien, dan sentuhan personal yang ramah khas CIMB Niaga.
Nasabah dapat menikmati beragam fasilitas melalui Digital Branch tersebut, seperti mesin Self Service Banking (SSB), Safe Deposit Box (SDB), Video Banking, dan CIMB Preferred Lounge.
Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika, mengatakan salah satu keunggulan dari produk tersebut adalah kapabilitas mesin SSB yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara mandiri, seperti pembukaan rekening tabungan, penggantian kartu, hingga pembaruan data nasabah (Customer Information File/CIF) hanya dalam waktu sekitar 5 menit. Hal ini menjadikan proses perbankan lebih cepat, efisien, dan nyaman tanpa harus mengantre lama.
“Transformasi ini mencerminkan komitmen kami dalam menjawab kebutuhan nasabah akan layanan perbankan yang lebih modern dan relevan. Dengan Digital Branch Batam-Nagoya, kami tidak hanya menyediakan layanan berbasis teknologi, tetapi juga tetap menghadirkan human touch khas CIMB Niaga,” ujar Maya di Batam, dikutip dari laman resmi CIMB Niaga, Selasa (15/7).
Untuk nasabah prioritas (CIMB Preferred), Digital Branch Batam-Nagoya juga menawarkan berbagai benefit eksklusif, seperti kemudahan pembukaan rekening (pre-opening account) di Singapura, Malaysia, dan Bangkok, dengan minimum saldo rata-rata sebesar Rp1 miliar. Tersedia produk Tabungan XTRA Savers Valas dengan 15 pilihan mata uang asing, serta layanan airport pick-up di Indonesia, Singapura, dan Malaysia yang dapat menjadi solusi finansial bagi nasabah yang gemar bepergian.
Dengan Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya, jaringan layanan CIMB Niaga di wilayah Batam, yang kini terdiri dari 5 kantor cabang konvensional, 1 kantor cabang Syariah, dan 1 Kas Mobil semakin kuat.
Selain itu, CIMB Niaga juga hadir di Tanjung Pinang dengan 1 kantor cabang guna melayani masyarakat Kepulauan Riau secara lebih luas.
Konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, hingga Sulawesi sejak diperkenalkan pada 2023 lalu.
Tak hanya Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital nasabah.
Hingga saat ini, lebih dari 50 Digital Branch telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Ke depan, CIMB Niaga terus berinovasi dan memperluas jaringan Digital Branch untuk mempermudah nasabah dalam mengakses solusi keuangan modern.
“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami akan terus menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah yang signifikan,” ujar Maya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Tag Terkait: