Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Agung Bakal Ketemu JK Bahas Islah

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono akan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) malam ini (Senin, 25/5/2015). Pertemuan itu akan membahas islah partai beringin usai putusan PTUN yang memenangkan Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical). Sebelumnya, pada Sabtu (23/5/2015) Ical sendiri sudah bertemu JK.

        "Pak Agung masih di Riau. Nanti malam kalau ada pertemuan, kita lihat apakah Pak Agung sudah kembali ke Jakarta," kata Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung, Yorrys Raweyai, saat dihubungi wartawan, Senin (25/5/2015).

        Yorrys menambahkan islah bukanlah hal baru. Pada Januari, kata Yorrys, kubunya sudah mengajak islah kepada kubu Ical.?"Tiba-tiba bilang islah karena hasil PTUN atau karena ada hal lain," imbuhnya.

        Kendati demikian, tawaran untuk islah bisa diapresiasi sebab gelaran pilkada akan berlangsung dalam waktu dekat. Untuk itu, pertemuan islah bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan sengketa dualisme partai. Tetapi, dalam pandangan Yorrys, islah harus berpegang pada SK Menkumham.

        "Untuk pilkada, kita apresiasi. Kalau mau ikut pilkada, mari bicara sama-sama. KPU berpegang pada surat Kumham. KPU tidak bisa berpegang pada yuridis islah, harus SK Menkumham. Sekarang yang memiliki legalitas Kumham kan kami," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: