Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Erajaya Buka 33 Gerai Baru, Ciptadana Rekomendasikan BUY untuk ERAA dan ERAL

        Erajaya Buka 33 Gerai Baru, Ciptadana Rekomendasikan BUY untuk ERAA dan ERAL Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Erajaya Group (IDX: ERAA) bersama anak usahanya, PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL), tengah bersiap menyambut peluncuran iPhone 17, iPhone 17 Pro, iPhone 17 Pro Max, dan iPhone Air yang segera tersedia di seluruh jaringan ritel mereka.

        Setelah mencatat sukses penjualan iPhone 16, perusahaan menatap kuartal IV 2025 dengan optimisme tinggi. Produk flagship terbaru ini diyakini akan memperkuat momentum penjualan dan mendorong kinerja tahunan.

        Equity Research Analyst Ciptadana Sekuritas, Alif Ihsanario, menilai fundamental pertumbuhan Erajaya menunjukkan pemulihan yang semakin solid.

        Baca Juga: Digimap dan Erajaya Beri Tanda iPhone 17 Siap Masuk Indonesia

        “Kami melihat kinerja penjualan ERAA dan ERAL di Agustus tidak hanya mencerminkan dampak peluncuran produk baru, tetapi juga menunjukkan efektivitas kampanye ritel dan strategi distribusi yang semakin presisi. Peluncuran Galaxy Fold7 dan Flip7 terbukti sukses besar, dan minat terhadap iPhone 16 tetap tinggi menjelang kehadiran iPhone 17,” ujar Alif dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (6/10/2025).

        Ia menambahkan, ekspansi jaringan ritel menjadi salah satu pendorong pertumbuhan bisnis Erajaya.

        “Dengan pembukaan 33 gerai baru dan total jaringan mencapai 2.189 toko, Erajaya menjalankan strategi ekspansi yang disiplin namun agresif. Kombinasi inovasi produk, perluasan kanal distribusi, dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan menjadi pondasi pertumbuhan jangka panjang yang kuat,” tambahnya.

        Sebagai bagian dari strategi memperkuat pengalaman pelanggan, iBox—jaringan ritel resmi Apple di bawah Erajaya—baru saja merayakan 20 tahun kehadirannya di Indonesia. Dalam perayaan tersebut, iBox memperkenalkan logo baru yang merepresentasikan semangat inovasi dan kedewasaan, sekaligus menegaskan posisinya sebagai kanal utama distribusi perangkat Apple, termasuk iPhone 17 yang akan segera hadir di pasar.

        Baca Juga: XPENG X9 Raih Best Luxury Electric Car Award, Dongkrak Prospek Erajaya (ERAA)!

        Sementara itu, Erafone merayakan usia ke-29 dengan menggelar Festival Belanja Erafone 2025 bertema “Erafone Ultah, Kamu Bawa Pulang Hadiah!”. CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi dan Deputy CEO Erajaya Group Hasan Aula, yang juga memperkenalkan sejumlah inisiatif baru seperti aplikasi Erafone, layanan antar eraXpress, serta kolaborasi strategis di bidang keamanan siber.

        Dari sisi investor, langkah ekspansi dan inovasi tersebut menjadi sinyal positif terhadap prospek kinerja perseroan. Ciptadana Sekuritas Asia mempertahankan rekomendasi BUY untuk saham ERAA (target harga Rp550) dan ERAL (target harga Rp420), mencerminkan optimisme terhadap daya tahan serta arah strategis bisnis Erajaya Group.

        Secara kinerja, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mencatat same-store sales growth (SSSG) sebesar +3,0% year on year pada Agustus 2025. Angka ini mempersempit defisit kinerja menjadi -1,5% dari posisi -3,1% di semester I, menunjukkan perbaikan konsisten sejak awal tahun.

        Sementara itu, Alif menyoroti kinerja anak usaha di segmen gaya hidup, PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL).

        “Di Agustus, ERAL melanjutkan performa impresifnya dengan SSSG +9,2% YoY, dan mencatatkan pertumbuhan kumulatif +14,8% YoY hingga Agustus. Produk unggulan dari brand seperti XPENG, Wilson, Urban Adventure, Garmin, DJI, dan ASICS, serta event bertema lifestyle seperti UR Festival, turut memperkuat kontribusi penjualan,” urai Alif.

        Baca Juga: TKDN Sudah Terbit, iPhone 17 Series Siap Hadir di Indonesia Oktober 2025

        Dengan peluncuran lini iPhone 17 yang kian dekat, perayaan 20 tahun iBox, serta ulang tahun ke-29 Erafone yang diwarnai berbagai inisiatif baru, Erajaya menatap kuartal akhir 2025 dengan kesiapan penuh untuk memperkuat posisinya sebagai mitra distribusi utama brand teknologi global di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Djati Waluyo

        Bagikan Artikel: