Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pimpin Langsung Distribusi Bantuan, Dirut BSI Kirimkan 27 Ton Bantuan Tahap II untuk Masyarakat Aceh

        Pimpin Langsung Distribusi Bantuan, Dirut BSI Kirimkan 27 Ton Bantuan Tahap II untuk Masyarakat Aceh Kredit Foto: Bsi
        Warta Ekonomi, Banda Aceh -

        Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anggoro Eko Cahjo didampingi Direktur Risk Management BSI Grandhis H Harumansyah memimpin langsung penyerahan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Aceh. 

        Bantuan dengan total berat 27 ton telah tiba di provinsi tersebut melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Pengiriman dilaksanakan dalam dua tahap, masing-masing seberat 13,5 ton.

        Bantuan yang disalurkan terdiri atas sembako, perahu karet, beras, biskuit, minyak goreng, susu, selimut, perlengkapan sholat, popok, serta obat-obatan. 

        Tidak hanya bantuan fisik, BSI juga menyediakan alat komunikasi starlink dan telepon satelit guna mendukung koordinasi penanganan bencana dan operasional layanan di kantor cabang BSI di Aceh.

        Dalam kunjungan tersebut, Anggoro Eko Cahjo bertemu dengan Wakil Gubernur Aceh Fadhlullah guna menyerahkan bantuan perangkat komunikasi Starlink. Selanjutnya, Direktur Utama BSI tersebut mengunjungi Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry. 

        Seluruh proses penyaluran bantuan tanggap bencana ini berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

        Baca Juga: BSI Kirim 15 Ton Bantuan ke Aceh hingga Pulihkan Layanan Perbankan

        Selain distribusi bantuan, BSI juga membangun posko kemanusiaan di berbagai titik, antara lain, BSI KCP Meureudu 2 Jl. Lintas Sumatera 10, Dayah Timu, Kec. Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, BSI KC Simpang Empat Bireuen di Jl. Banda Aceh - Medan No.4, Bireun Meunasah Capa, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24261, BSI Area Lhokseumawe di 54JR+G8C, Kuta Blang, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Aceh, dan BSI KCP Stabat Zainul Arifin Jl. Lintas Sumatera No.17, Stabat Baru, Kec. Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20811.

        Operasional Kantor

        Untuk mempermudah masyarakat Aceh, BSI juga menyiapkan berbagai alternatif layanan di regional Aceh selama tanggap darurat bencana hidrometeorologi ini.

        Saat ini BSI fokus pada pemulihan layanan kantor cabang, optimalisasi BSI E-Channel melalui BSI Call 14040, BYOND, BSI ATM, BSI Net Banking maupun layanan agen laku pandai BSI Agen di Aceh.

        BSI ambil langkah untuk fokus pada beberapa aspek baik internal maupun eksternal. Hari ini (1/12), sebagian outlet di lokasi terdampak bencana mulai beroperasi. Sebanyak 65% atau 94 outlet layanan di Aceh beroperasi dengan perincian 45 di Banda Aceh, 15 outlet di Lhokseumawe, 34 outlet di Meulaboh. Keterbatasan disebabkan kondisi kesiapan outlet dari sisi listrik, kondisi kantor cabang, maupun akses di sekitar lokasi kantor cabang. 

        Direktur Utama BSI Anggoro Eko Cahyo mengatakan turut prihatin dan bersimpati atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh dan sekitarnya yang mana hal ini juga menimpa sebagian kantor cabang BSI di wilayah Aceh sehingga tidak bisa beroperasi secara normal.

        Namun, BSI akan mempercepat pemulihan akses layanan termasuk infrastruktur yang sebagian masih dalam proses pengiriman, karena terkendala akses.

        BSI menyadari bahwa menjelang akhir bulan, kebutuhan transaksi keuangan masyarakat meningkat. Terlebih dalam kondisi bencana seperti ini. Upaya pemulihan layanan kantor diakukan sesegera mungkin demikian juga ketersediaan uang tunai yang dibutuhkan nasabah. 

        Baca Juga: Tiga Periode Berturut-turut, Askrindo Kembali Raih Sertifikasi BCMS dari British Standard Institution (BSI)

        Lebih lanjut Anggoro mengungkap BSI telah melepas tim tambahan untuk memperkuat upaya di masa tanggap darurat yang sudah berjalan. Relawan BSI yang berangkat akan menjadi representasi BSI di lapangan, menyampaikan bantuan, mendampingi pegawai dan nasabah, serta menghadirkan harapan bagi masyarakat yang sedang mengalami masa paling berat dalam hidup mereka.

        RCEO BSI Regional Aceh Imsak Ramadhan selanjutnya mengatakan secara bertahap BSI akan terus menginformasikan berbagai alternatif layanan BSI yang bisa diakses masyarakat Aceh sebagai bentuk komitmen layanan kepada nasabah.

        Imsak juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan BSI. Melalui kanal informasi resmi BSI www.bankbsi.co.id maupun official media sosial BSI Call 14040, WhatsApp : 081584114040, Media social: Facebook:Bank Syariah Indonesia|Instagram:@banksyariahindonesia; @lifewithbsi|Twitter : @bankbsi_id |@bsihelp| Youtube: Bank Syariah Indonesia.

        Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Fadhlullah mengucapkan terima kasih atas bantuan BSI. "Atas nama Gubernur Aceh, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia untuk kepedulian bagi Masyarakat Aceh. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah dan bermanfaat untuk masyarakat.".

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: