Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Energen Raih Penghargaan Peduli Gizi 2015

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Energen sebagai produk sarapan bergizi meraih dua penghargaan dalam ajang Peduli Gizi 2015, yaitu kategori Inovasi Produk Pangan dan Gizi serta Inovasi Program Pangan dan Gizi.

        Penghargaan kategori produk diberikan atas inovasi pengembangan produk sarapan bergizi yang mengandung susu, telur, sereal, dan sigmavit (vit A, B1, B2, B6, B12, D, E, kalsium, dan asam folat). Adapun, penghargaan kategori program diberikan terkait pelaksanaan pendidikan sarapan sehat kepada 10.000 murid, 500 guru, dan 50.000 keluarga Indonesia.

        Brand Manager Energen MT Assyaukani menyampaikan bahwa sebagai tanggung jawab atas penghargaan Peduli Gizi 2015 maka pihaknya berkomitmen nyata dengan meluncurkan cakram berat dan tinggi ideal anak yang merupakan hasil kerja sama dengan Pergizi Pangan Indonesia.

        "Dengan cakram ini para ibu di Indonesia dengan mudah dapat memonitor kondisi gizi anak-anak secara tidak langsung melalui kondisi berat dan tinggi tubuh yang ideal, sedangkan untuk penyebarluasan cakram ini kami juga menandatangani komitmen bersama Pergizi Pangan Indonesia untuk kembali melakukan edukasi ke sekolah-sekolah yang kali ini akan menjangkau 15.000 murid di Indonesia," kata Assyaukani di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

        Sementara itu, penghargaan Peduli Gizi 2015 diberikan terhadap pengembangan inovasi produk pangan yang mempertimbangkan aspek gizi dan kesehatan di samping aspek regulasi, cita rasa, daya beli, kearifan lokal, dan pemberdayaan masyarakat.

        Dewan penilai penghargaan Peduli Gizi 2015 terdiri dari akademisi dan praktisi yang pakar di bidang pangan dan gizi, yaitu Prof. Dr. Hardinsyah MS, Prof. Dr. Ali Khomsan MS, Prof. Dr. Made Astawan MS, Prof. Dr. Ahmad Sulaeman MS, Dr. Sri Anna Marliyati MS, Dr. Ahmad Syafiq MSc, dan Ir. Adhi Lukman.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Cahyo Prayogo
        Editor: Achmad Fauzi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: