Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Senin Pekan Depan, MKD Sumpah Anggota Baru

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Sejumlah Fraksi di DPR mengganti anggotanya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) setelah Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto terkait pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

        Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menegaskan bahwa MKD hanya akan tunduk pada aturan meskipun banyak pertukaran anggotanya dari berbagai fraksi. Dia mengatakan, bahwa Senin 30 November 2015 nanti, anggota yang baru bergabung di MKD akan disumpah terlebih dahulu.

        "Senin itu sekaligus penyumpahan dan penetapan, saya tidak tahu pimpinan siapa yang akan hadir. Nanti kawan kawan bisa lihat sendiri mereka bisa kerja maksimal di sini atau tidak," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

        Politisi PDIP itu berharap para anggota MKD yang baru bergabung dapat segera bersinergi dengan MKD.

        "Kami juga berharap kepada mereka yang baru bergabung bisa bersinergi dan mengetahui anatomi dari laporan Sudirman Said ini," tandas Junimart.

        Sebelumnya, Setelah didahului oleh empat fraksi, kini pergantian personil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ? juga melanda Fraksi Partai Golkar. Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin, hari ini, menandatangani surat penggantian keanggotaan MKD dari Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI.

        Surat itu bernomor SJ.00643/FPG/DPRRI/XI/2015. Ditandatangani oleh Ade Komaruddin sebagai Ketua Fraksi dan Bambang Soesatyo sebagai Ketua Fraksi.

        "Sehubungan dengan sesuatu hal, maka perlu diadakan penggantian keanggoataan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari FPG DPR RI," demikian bunyi surat itu, seperti kopian dokumen yang diperoleh wartawan, di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

        Pergantian itu menyangkut tiga personil Golkar di MKD. Wakil Ketua MKD Hardisusilo digantikan oleh Kahar Muzakir. Lalu Anggota Budi Supriyanto digantikan Adies Kadir. Terakhir, Dadang S.Muchtar digantikan oleh Ridwan Bae.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: