Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Djarot: Jangan Kaget Lihat Saya Pakai Motor

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat berjanji akan mengedepankan dialog dengan warga Ibu Kota usai dirinya resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot mengaku akan sering melakukan blusukan di kampung-kampung. Meskipun demikian, mantan Wali Kota Blitar itu tidak akan memberitahu aktivitas blusukan-nya itu kepada awak media.

"Jangan kaget kalau ketemu saya naik motor ke kampung-kampung dan tanpa pemberitahuan kepada Anda (wartawan). Kalau pemberitahuan, kita malah tidak bisa dialog dengan warga. Kita ingin mengedepankan dialog dengan warga," kata Djarot usai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Djarot menjelaskan aktivitas blusukan-nya berbeda dengan yang lain. Menurutnya, kegiatan itu tidak hanya sekedar melihat-lihat kondisi di lapangan saja. Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan itu mengaku tidak khawatir jika nantinya kulitnya akan berubah usai sering melakukan aktivitas blusukan.

"Saya karena badan sudah hitam jadi sekalian aja dibikin hitam makanya saya akan lebih banyak untuk turun ke bawah, bukan sekedar blusukan melihat-lihat ke bawah. No! Saya akan berdialog dan saya akan bicara sama kelompok sasaran, program-program DKI yang akan dijalankan di sana," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi melantik Djarot Saiful Hidayat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dimulai sejak pukul 13.30 WIB di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Djarot diangkat menjadi wagub berdasarkan Keppres 144/P/2014 tanggal 15 Desember tahun 2014 tentang pengesahan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Usai mengucap sumpah, keduanya melakukan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: