PT Unilever Indonesia Tbk?(UNVR) mencatat kinerja positif sepanjang periode 2016 lalu. Perseroan berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp. 40 triliun.
Direktur Keuangan Unilever, Tevilyan Yudhistira Rusli mengatakan angka tersebut meningkat 9,8% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 36,5 trililun. Ia mengatakan, peningkatan penjualan bersih ini ditopang oleh bisnis Home and personal care?dan?Food and Refreshments?yang masing-masing tumbuh sebesar 69% dan 31%.
Pada kuartal keempat, bisnis Home and Personal Care?dan?Food and Refreshment?masing-masing membukukan pertumbuhan sebesar 10,8% (YoY) dan 12,8% (YoY). ?Pada 2016 kami telah mencapai performa yang baik . Pencapaian ini didorong oleh inovasi-inovasi yang dilakukan perusahaan,? tambahnya.
Yudhistira menambahkan bahwa ada beberapa produk yang merebut perhatian konsumen . Diantaranya Molto Super Sensorial dan Sunsilk. Dengan capaian di atas, ?laba bersih perseroan hingga 2016 pun terdongkrak naik menjadi Rp 6,4 triliun atau 9,2% lebih tinggi dari capaian periode yang sama tahun sebelumnya.
Ia mengakui di beberapa negara tengah mengalami ketidakpastian namun perseroan tetap memperhatikan potensi permintaan pasar. ?"Meskipun kami melihat adanya penguatan permintaan konsumen selama 2016, permintaan belum pulih pada tingkat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait:
Advertisement