Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Transaksi Lebih dari Rp1,6 Triliun, Lazada Cetak Rekor Baru di 11.11

Nilai Transaksi Lebih dari Rp1,6 Triliun, Lazada Cetak Rekor Baru di 11.11 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lazada sebagai e-commerce nomor 1 di Asia Tenggara, kemarin telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp1,6 triliun, tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016. Lazada Indonesia sendiri pada 11 November, Sabtu kemarin, tercatat kenaikan GMV hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.?

Hanya dalam 1 hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara. Angka ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen antara lain ponsel, popok, dan busana wanita. Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi.

Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm mengatakan, fokus utama Lazada untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen di seluruh Nusantara terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja.

"Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, kami terus-menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, dimana pun mereka berada. Saat ini melalui Fulfillment by Lazada (FBL), lebih dari 50% pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami. Hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan," kata Florian di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Di Lazada Indonesia, lima kategori terfavorit saat Online Revolution 11.11 di antaranya gadget, fashion, produk digital, seperti pulsa dan voucer, produk bayi dan mainan anak, dan produk-produk kecantikan. Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya.

"Saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami," pungkas Florian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: