Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lazada Gelar Lokakarya Seller di Medan

Lazada Gelar Lokakarya Seller di Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -
Setelah sukses menyelenggarakan ajang Online Revolution yang mengguncang semesta dengan memecahkan sejumlah rekor tahun 2016. Kali ini Lazada, situs destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, hadir menyapa kota Medan dengan mengadakan dua buah kegiatan untuk pemangku kepentingan Lazada di kota Medan, yaitu lokakarya seller.
Pada tanggal 11 November, permulaan Online Revolution, Lazada Indonesia mencatat rekor terbaru. Ini menjadi momen penting penanda dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12/12) nanti.
Haikal Bekti Anggoro, Head of Digital Marketing, Lazada Indonesia mengatakan, ajang Online Revolution adalah ?fase pemanasan? yang puncaknya nanti saat Harbolnas tanggal 12 Desember, dan khusus bagi Lazada hingga 14 Desember.?
"Setelah kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa tanpa kampanye, kami optimis tahun 2017 akan menjadi tahun Harbolnas terbaik bagi seller dan konsumen Lazada," katanya, Selasa (5/12/2017).
Oleh karena itu, seluruh manajemen Lazada Indonesia tengah melakukan sejumlah persiapan dan strategi khusus bagi seluruh seller, termasuk UKM agar dapat memanfaatkan momentum ini guna mengembangkan bisnisnya dan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan bagi konsumen di seluruh Indonesia.
"Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen Lazada adalah dengan bekerjasama secara strategis dengan penyedia fasilitas logistik setempat, untuk mempermudah akses distribusi dari dan ke Indonesia bagian tengah dan timur," ujarnya.
Selain itu, Lazada juga tengah menggencarkan kinerja fasilitas gudang di kota Medan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan distribusi tepat waktu dari seller kepada konsumen Lazada, terutama di kawasan Sumatera.
"Dari sisi pemberdayaan UMKM di Medan dan sekitarnya, Lazada telah menyelenggarakan sesi lokakarya bagi para anggota komunitas Lazada Club Medan yang terdiri dari para UMKM pemilik toko virtual di situs?Lazada.co.id. untuk secara komprehensif membantu para wirausahawan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan produk dari konsumen yang lebih besar lagi saat Harbolnas," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: