Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemenang Pertama Kontes Lazada Bakery Jalan-jalan ke Hong Kong

Pemenang Pertama Kontes Lazada Bakery Jalan-jalan ke Hong Kong Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna mendekatkan diri dengan konsumen penggemar kegiatan memasak, khususnya baking di Indonesia, perusahaan e-commerce Lazada menggelar kontes Lazada Bakery. Ratusan koki rumahan mengikuti kompetisi yang dilaksanakan sejak 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2018. Berdasarkan postingan resep dan foto para peserta di media sosial, Lazada memilih sepuluh orang finalis.

Kesepuluh orang koki rumahan yang seluruhnya perempuan beradu keterampilan di hadapan media dan dewan juri untuk untuk memperebutkan hadiah paket perjalanan ke Hong Kong dan kursus baking gratis dari Arkamaya Culinary Education pada ajang final hari ini.

"Kami melihat banyak sekali koki rumahan yang berbakat dan memiliki potensi untuk mengembangkan hobi memasaknya menjadi sesuatu yang menghasilkan dan memiliki nilai tambah. Menjadi tujuan kami untuk memfasilitasi para konsumen kami dalam menyalurkan hobi dan mendapatkan referensi, baik produk maupun konten dari Lazada.co.id. Itu sebabnya kami mengadakan kompetisi #LazadaBakery," terang Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia di Jakarta, Kamis (7/3/2018).

"Sejalan dengan tampilan aplikasi kami yang lebih personal, ke depannya kami juga akan lebih banyak menghadirkan konten yang spesifik dan berkaitan dengan minat masing-masing kelompok konsumen kami," kata dia menambahkan.

Anggota dewan juri yang hadir terdiri dari Category Director for Home and Kitchen Appliances Lazada lndonesia Evelyn Yonathan, Chief Marketing Officer TiLung Corp Jamie Oliver and KitchenAid Major Appliances Sugih Yusuf, dan Chef Arkamaya Culinary Education Yosua Ricky Ekajaya. Kriteria penjurian berdasarkan eksekusi (teknik), formulasi (resep dan bahan yang digunakan), presentasi hidangan (gaya dan kreativitas), rasa, serta kecakapan dalam menjelaskan hidangan.

"Keberhasilan kompetisi ini juga tidak lepas dari dukungan para brand partner Lazada yang memiliki kesamaan visi dengan Lazada untuk menjalin hubungan (engagement) yang lebih dekat dengan konsumen. Sebagai platform e-commerce terbesar kami terus berupaya menghadirkan inovasi yang membuat konsumen lebih dekat lagi dengan brand favorit mereka," ucapnya.

Hal ini, lanjutnya, memungkinkan mitra di Lazada bisa mengenal lebih baik konsumennya dan mendapatkan masukan langsung dari konsumen. "Bentuk interaksi tanpa batasan inilah yang akan terus kami kedepankan," imbuhnya. 

Chef Arkamaya Culinary Education Yosua Ricky Ekajaya mengaku salut melihat para finalis yang begitu serius dan bersungguh-sungguh menunjukkan kebolehan mereka dalam menciptakan kreasi kuliner kreatif dan juga lezat.

"Saya berharap program ini dapat terus diadakan setiap tahun untuk memberi kesempatan bagi lebih banyak lagi koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia untuk unjuk kebolehan. Bahkan, dapat memulai karier atau bisnis sendiri dari ajang ini," tuturnya.

Selain mengadakan kompetisi #LazadaBakery, Lazada juga menghadirkan kampanye dengan nama yang sama pada 8-10 Maret. Berbagai penawaran dan diskon untuk rangkaian produk home and kitchen appliances dari sejumlah brand ternama akan dihadirkan Lazada bagi para konsumen di seluruh Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: