Situs belanja online Lazada kembali menggelar program Big Baby Fair. Acara yang dihelat kedua kalinya ini menyasar para ibu muda, terutama mereka yang bekerja di luar rumah.
Director of FMCG Lazada Indonesia, Tiffani Sionader, menjelaskan, sejak mulai beroperasi enam tahun lalu, jutaan pengguna didominasi oleh ibu-ibu. Produk popok dan susu, kata Tiffani, paling banyak dicari.
"Penggunanya sebanyak 70% dari Pulau Jawa dan juga 30% dari bagian barat sampai timur Indonesia seperti Sumatera, Sulawesi, Papua, dan lain-lain," kata Tiffani di Lalla Restaurant, Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (24/7/2018).
Big Baby Fair sendiri pelaksanaannya akan dimulai besok dan berakhir Kamis (27/7/2018). Puluhan dan ribuan jenis produk dari kategori kebutuhan bayi akan berpartisipasi dalam pergelaran ini.
"Lazada memiliki berbagai fasilitas untuk menjaga kualitas produk diantaranya fasilitas cool storage di gudang milik Lazada, lima lokasi gudang yang tersebar di seluruh Indonesia dan jangkauan pengiriman yang luas melalui Lazada Express (LEL) dan mitra pengiriman lainnya," lanjutnya.
Tiffani menambahkan, di Tiongkok penjualan popok dan susu formula secara online mengalami kenaikan pesat selama 2013-2014, masing-masing sebanyak 32% dan 60%. Angka tersebut diperkirakan akan terus naik. Hal serupa juga diperkirakan terjadi di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan kemudahan akses telekomunikasi internet.
"Zaman sekarang, dengan bantuan teknologi working moms atau parents dapat lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Mulai dari bacaan artikel best practice dalam merawat buah hati, hingga ulasan dan rekomendasi produk sebagai bahan pertimbangan ketika berbelanja," tandasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: