Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Indonesia Umumkan Anggota Direksi Baru

Allianz Indonesia Umumkan Anggota Direksi Baru Bianto Surodjo sebagai Chief of Partnership Distribution Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) | Kredit Foto: Allianz Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia mengumumkan penunjukan pimpinan baru, Bianto Surodjo sebagai Chief of Partnership Distribution Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) efektif per 1 April 2019.

Bianto akan bertanggung jawab untuk bancassurance, digital partnerships, employee benefits, dan Allianz Sales Academy. Bianto telah berpengalaman lebih dari 23 tahun di bidang ritel atau consumer business, baik perbankan maupun FMCG.

Joos Louwerier sebagai Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia berkata, "Pak Bianto memiliki visi yang sama dengan Allianz Indonesia untuk menggarap pasar asuransi yang masih terbuka.  Kami yakin ia akan berperan besar dalam  inovasi produk dan terobosan teknologi digital yang sesuai dengan mayoritas market, kaum milenials."

Baca Juga: Begini Cara Allianz Genjot Inklusi Keuangan Lewat Fintech

Sebelum bergabung dengan Allianz Indonesia, Bianto memulai kariernya di Product Development PT Procter & Gamble Indonesia. Kariernya berkembang setelah memegang posisi senior di berbagai perusahaan perbankan, seperti ABN AMRO Bank, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank International Indonesia Tbk, dan Bank Permata. Posisi terakhir Bianto di Bank Permata sebagai direktur ritel banking.

Bianto yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung, sangat akrab dengan dunia inovasi teknologi di bidang keuangan dan perbankan. Hal ini selaras dengan berbagai inovasi Allianz, seperti aplikasi yang baru diluncurkan, Allianz Discover. Allianz Indonesia berharap pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan memudahkan nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

"Kami optimis dengan transformasi digital di Allianz, contohnya seperti Allianz Discover yang baru saja diluncurkan, memudahkan mengajukan permohonan asuransi jiwa secara online, serta nasabah akan merasakan mudahnya approval asuransi dalam hitungan jam. Ini merupakan customer journey, yang akan diminati oleh kalangan millennials," ujar Bianto.

Sebagai chief of partnership distribution officer, Bianto akan berperan besar dalam area distribusi dan manajemen pemasaran untuk mengembangkan penjualan dan perluasan kanal distribusi di Indonesia. Bianto juga akan ikut mengembangkan sumber daya manusia yang sesuai dengan tantangan era digitalisasi ekonomi.

"Kami semakin yakin dengan terobosan lingkungan kerja melalui Allianz Innovation Lab. Ini akan memperkuat posisi Allianz sebagai perusahaan asuransi terdepan yang beradaptasi mengikuti perkembangan kebutuhan customer, terutama untuk generasi milenial," ujar pria asal Ponorogo ini.

Baca Juga: Allianz Gandeng Fintech untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: