Tokopedia meresmikan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang sebagai wujud salah satu DNA perusahaan, yakni fokus kepada konsumen (Focus on Consumer). Tokopedia Care berfungsi untuk memastikan kualitas layanan yang diterima oleh konsumen perusahaan itu.
Layanan Tokopedia Care sudah dimulai sejak perusahaan itu berdiri pada 2009. Pertumbuhan pengguna yang signifikan dari tahun ke tahun membuat perusahaan mendirikan Tokopedia Care Tower di kawasan Jakarta Barat pada 2018 lalu, disusul dengan wilayah Yogyakarta dan Semarang saat ini.
"Tim Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia," ujar VP of Operations, Tokopedia, Rudy A. Dalimunthe, Senin (29/4/2019).
Baca Juga: Pegadaian Gandeng Tokopedia Luncurkan Fitur Jual Beli Emas Online
Kini, tim Tokopedia Care hampir mencapai 2.000 Nakama (sebutan karyawan di Tokopedia). Keberadaan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang juga membuka kesempatan bagi masyarakat di luar Jakarta untuk bergabung menjadi Nakama Tokopedia. Penyandang difabel pun bisa mendaftar menjadi Nakama.
Gedung Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang juga diklaim memiliki infrastruktur yang ramah bagi penyandang difabel, mulai dari jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal, pegangan tangan, hingga kamar kecil dan ruang shalat yang dirancang khusus untuk penyandang difabel.
Di sisi lain, layanan pengguna Tokopedia kini juga memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan secara lebih cepat dan tepat. Selain teknologi AI, Tokopedia Care juga menyediakan berbagai kanal layanan termasuk email, media sosial, live chat, dan pusat resolusi sehingga segala kendala yang dihadapi oleh pengguna Tokopedia dapat ditangani secara tepat dan transparan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: