Mediv, Platform Online Kimia Farma Jaring Masyarakat Jadi Mitranya
Eksistensi transaksi perdagangan secara online tidak bisa dibantah lagi. Tidak sedikit masyarakat memanfaatkan toko jual beli online karena memberikan kemudahan dan kepraktisan. Memenuhi tren tersebut, PT Kimia Farma (Persero)Tbk atau Kimia Farma meluncurkan aplikasi Mediv.
Platform digital Mediv diciptakan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual-beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas. Melalui toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv dapat berbisnis berbagai produk healthcare berupa alat kesehatan, kosmetik, skincare, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri), dan lain sebagainya.
Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir, dalam Grand Launching Mediv di Jakarta (29/4/2019) mengatakan, platform e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv. Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat sudah bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di Mediv.
Baca Juga: Resmi!!! Kimia Farma Akuisisi Saham Mayoritas Phapros Senilai Rp1,36 Trilliun
"Fitur unggulan berupa Mediv Screen dan Mediv Augmented Reality (AR) akan menawarkan pengalaman berbelanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata. Ini merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya bermodalkan jari," ungkap Honesti Basyir.
Menurut Basyir, di samping menambah penghasilan, para mitra Mediv akan memeroleh kemudahan untuk menjual produk-produknya. Hampir tidak memerlukan modal, para mitra Mediv juga tidak perlu menyediakan ruangan atau gudang untuk menyimpan stok barang sebab barang pesanan akan langsung dikirim ke konsumen setelah transaksi berhasil dilakukan.
"Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs web mediv.co.id," imbuh Honesti.
Masyarakat yang ingin berbisnis melalui Mediv dapat mengunduh aplikasi Mediv di Play Store (Android). Para mitra dapat menemukan kemudahan akses, penggunaan, dan transaksi. Produk-produk yang disajikan juga ditampilkan secara 3D selayaknya berbelanja secara konvensional. Untuk melakukan pemesanan, konsumen cukup memilih barang yang diinginkan. Selanjutnya, pesan dan isi alamat lengkap.
Baca Juga: Gandeng Healthtech China, Grab Akan Rilis Layanan Kesehatan Digital
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: