Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Bukalapak, Allianz Dagang Asuransi di Marketplace

Gandeng Bukalapak, Allianz Dagang Asuransi di Marketplace The logo of insurer Allianz SE is seen on the company tower at La Defense business and financial district in Courbevoie near Paris, France, March 2, 2016. | Kredit Foto: Reuters/Jacky Naegelen
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia bersama Bukalapak meluncurkan BukaProteksi Diri, Kamis (2/5/2019). Ini merupakan produk asuransi kesehatan pertama yang ditawarkan melalui aplikasi marketplace Bukalapak.

Melalui serangkaian inovasi digital, BukaProteksi Diri menawarkan asuransi kesehatan yang dapat dibeli dengan mudah, cepat, dan aman oleh nasabah melalui aplikasi Bukalapak. Bahkan, nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis, bahkan melakukan klaim secara online.

Bukalapak kini hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia serta melengkapinya dengan meluncurkan fitur BukaAsuransi yang dapat digunakan para pengguna untuk membeli produk asuransi kesehatan dengan harga yang relatif terjangkau dengan premi tahunan mulai dari Rp236.250 hingga Rp945,000.

Co-Founder and Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama penyediaan asuransi kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia untuk BukaAsuransi ini.

"Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi jutaan masyarakat sehingga proses memiliki produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak," ujarnya saat peluncuran BukaProteksi Diri di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Begini Cara Allianz Genjot Inklusi Keuangan Lewat Fintech

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam kesempatan yang sama mengatakan, kerja sama ini juga membuktikan komitmen Allianz untuk meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan, sekaligus memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia yang belum dijangkau oleh kanal distribusi yang ada.

"Berangkat dari kondisi rendahnya penetrasi asuransi dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, kami melakukan kerja sama dengan mitra digital untuk bersama-sama melakukan inovasi dan sinergi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi industri asuransi saat ini, terutama dalam menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh," papar Joos.

Joos menambahkan, langkah strategis yang dilakukan Allianz Indonesia dengan mitra digital melengkapi kanal distribusi yang saat ini sudah dimiliki. Selain itu, mendukung strategi perusahaan untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat, khususnya masyarakat yang masuk dalam kategori mass and emerging segments.

"Dengan basis nasabah yang sangat besar milik Bukalapak, BukaProteksi Diri akan menjangkau masyarakat Indonesia yang sangat luas. Harga premi mulai dari Rp236.250 dibayarkan untuk pertanggungan satu tahun, jumlah ini ekuivalen dengan Rp19 ribu per bulan atau seharga segelas kopi untuk setiap bulan. Nasabah mendapatkan banyak manfaat, di antaranya penggantian biaya rawat inap rumah sakit sebesar Rp200.000 per hari dan maksimum limit klaim Rp6 juta," jelas Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Baca Juga: Ada yang Baru dari Tesla, Produk Asuransi, Kapan Rilis?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: