Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libur Lebaran, Trafik Data Indosat Diprediksi Naik 15-20%

Libur Lebaran, Trafik Data Indosat Diprediksi Naik 15-20% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa mudik dan perayaan Lebaran.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic mengatakan, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting. Hal ini sejalan dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat.

"Kami telah meningkatkan kapasitas data sebesar 15% dari kapasitas data regular harian. Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 15-20%," kata Dejan di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga: Indosat Tambah 12.996 BTS Sepanjang Tiga Bulan Pertama

Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan trafik di titik-titik terpadat, perusahaan juga telah menyiapkan 100 mobile BTS secara nasional.

"Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat. Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen kami untuk memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat kami antisipasi semakin baik di momen penting tersebut," tambahnya.

Ia menambahkan, penggelaran infrastruktur 4G yang juga menjadi bagian dari persiapan jaringan Lebaran telah dilakukan secara nasional. Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80% populasi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Mantap! Bos Baru Indosat Ooredoo Pegang 7 Jabatan Sekaligus!

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadan dan mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Indosat Service Operation Center (i-SOC) sebagai pusat pemantauan seluruh jaringan dan layanan secara nasional.

Pemantauan jaringan secara lebih intensif dilakukan melalui command center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim performance monitoring, bahkan sebelum gangguan berimbas pada pelanggan, dan secara reaktif melalui tim customer service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: