Lihat Potensi Pasar Gaming, Lazada Gandeng HP Hadirkan Laptop Omen di Brand Day
Lazada Indonesia menggandeng merek Hewlett Packard (HP) dalam gelaran Brand Day pada 31 Juli mendatang. Salah satu dari produk ekslusif yang hadir di hari itu ialah laptop gaming HP, Omen.
Head of Traffic Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, tren pembelian laptop gaming di platform Lazada terbilang besar. Namun, ia tak menyebutkan secara detail besaran dari tren tersebut.
"Kami coba rangkul hal itu karena market-nya besar. Bahkan di Lazada Indonesia sudah ada subkategori gaming," kata Haikal di kantor Lazada Indonesia, Selasa (23/7/2019).
Jika mengacu pada data Global Games Market Report, Indonesia mencatatkan pendapatan hingga Rp13 triliun dari pasar gim daring (per Januari 2019). Hal itu membuat negara ini berada di peringkat 17 secara global, yang memperoleh pendapatan tinggi dari gim daring.
Baca Juga: Oppo Reno, Ponsel Premium Buat Gaming?
Pihak HP pun sependapat dengan pernyataan Lazada Indonesia. Head of Consumer PC Category, HP Inc, Hansen Wijaya bilang, "Kehadiran eksklusif Omen di Lazada ini bertujuan memenuhi kebutuhan di pasar di mana gaming berkembang pesat."
Data lain dari Newzoo menyebutkan, pasar gim global akan bertumbuh hingga mencapai nilai Rp2,15 kuadriliun pada 2019. Angka itu naik 9,6% dari tahun sebelumnya.
Selain HP Omen, gelaran Brand Day di Lazada juga akan menghadirkan Notebook HP 14 dan HP 15 secara eksklusif. Ada pula produk-produk HP lain, seperti printer dan headset.
Dalam momen Brand Day, Lazada Indonesia bisa menambah eksposur terhadap suatu merek yang berpartner dengan mereka hingga dua digit. Sementara pada hari biasa, Lazada Indonesia mencatatkan jutaan pengunjung.
Baca Juga: Mantan Eksekutif PayPal Ditunjuk Jadi CEO Lazada Indonesia, Ini Profilnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti