Banjir Terjang Jabodetabek, Telkom Group Siagakan Perangkat Jaringan
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional demi memastikan layanan Telkom Group tetap berjalan normal di tengah musibah banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Diketahui saat ini Indonesia memasuki musim hujan dengan curah hujan cukup tinggi di awal 2020 yang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi mengunjungi langsung lokasi-lokasi yang terkena banjir, seperti Bekasi, Cengkareng, Srengseng, dan Tangerang.
Baca Juga: Telkomsel Kenalkan OMG dan Luncurkan Aplikasi SiCerdas di Banjarmasin
"Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom yang terdampak banjir, rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat serta lokasi yang menjadi posko bantuan Telkom Group," jelas Ririek dalam keterangan yang diperoleh, Jumat (3/1/2019).
Dirinya kembali menuturkan, secara umum jaringan Telkom Group dalam kondisi aman. Memang sempat ada gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus.
Untuk itu, Telkom telah menyiapkan genset untuk back upcatuan agar semua layanan dapat kembali normal. Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi.
"Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut dan perangkat di STO Juanda Bekasi sudah menyala. Kami mengupayakan percepatan pemulihan perangkat tersebut agar dapat segera kembali beroperasi melayani pelanggan," ungkap Ririek.
Baca Juga: Bos Telkomsel Sowan ke Kantor Erick Thohir, Ada Gebrakan Baru Apa Nih?
Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan yang terdampak banjir Jabotabek.
Dalam kunjungan tersebut, jajaran Direksi Telkom di lokasi kunjungan masing-masing menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: