Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Covid-19, BNI Syariah Lakukan Sejumlah Antisipasi

Cegah Covid-19, BNI Syariah Lakukan Sejumlah Antisipasi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

BNI Syariah melakukan beberapa antisipasi terkait pandemi virus corona (Covid-19). Tindakan tersebut merupakan langkah yang diambil BNI Syariah dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarga, bahkan nasabah.

Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi, mengatakan bahwa ada beberapa antisipasi yang dilakukan BNI Syariah, di antaranya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona kepada segenap pegawai, pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu yang berkunjung, penyediaan layanan kesehatan di Kantor Pusat BNI Syariah bagi segenap karyawan dan tamu yang berkunjung, penyediaan hand sanitizer dan masker untuk pegawai, dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja.

Baca Juga: Pegawainya Meninggal Diduga Corona, BNI: Kami Tak Bisa Berandai-andai

Lebih jauh, BNI Syariah juga menerapkan pembatasan jam layanan di kantor cabang yaitu pukul 09.00-15.00 WIB dan pengukuran suhu tubuh nasabah di outlet BNI Syariah.

"Untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan, BNI Syariah juga menerapkan sistem kerja work from home, yaitu bekerja di rumah dengan tetap menjalankan fungsi masing-masing pegawai sebagaimana dijalankan di kantor pada kondisi normal," ujar Tribuana di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dia menjelaskan, ada beberapa poin kebijakan work from home yang dilakukan BNI Syariah. Untuk unit yang termasuk ke dalam unit critical tetap bekerja di kantor dengan dimungkinkan bekerja terpisah (split work) atau bergiliran (shift work) sesuai dengan ketetapan divisi/unit. Kebijakan work from home ini diberlakukan untuk Kantor Pusat, Kantor WJP, Kantor Cabang di Wilayah Jabodetabek, dan Kantor Cabang di Solo dan Bali.

"Kebijakan Work Form Home (WFH) berlaku pada posisi pegawai yang memenuhi kriteria yang ditetapkan, jumlah pegawai yang diperkenankan melakukan WFH maksimal 50% per unit, menyesuaikan kondisi masing-masing unit bersangkutan," kata Tribuana.

Langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pegawai untuk menjaga kesehatan orang-orang terdekatnya di rumah sekaligus memberikan perlindungan maksimal dari potensi tertular Covid-19 selama berinteraksi dengan masyarakat selama bekerja atau dalam perjalanan dari dan ke kantor.

BNI Syariah juga menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini, calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih di mana pun dan kapan pun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

Selama masa antisipasi terkait pandemi virus corona (Covid-19), BNI Syariah menyarankan segenap nasabah menggunakan layanan e-banking. Adapun layanan mobile banking yang diberikan di antaranya adalah top up uang elektronik (TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA); pembelian pulsa dan paket data, token listrik; pembayaran tagihan telepon dan TVĀ  berlangganan; transfer antar-BNI Syariah dan antarbank; pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq, dan shadaqah.

BNI Syariah juga menawarkan promo menarik e-commerce. Hal ini untuk mendorong masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan transaksi belanja. Beberapa promo ini di antaranya adalah potongan harga Rp300 ribu untuk minimal transaksi Rp5 juta untuk 25 orang per hari menggunakan iB Hasanah Card dan potongan harga Rp1,1 juta dan hadiah Air Purifier Samsung untuk pembelian di JD.ID.

Dalam rangka tetap memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi, BNI Syariah memiliki produk dana & pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut di antaranya cash management, e-banking (SMS banking, internet banking, dan mobile banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube, dan call centre 1500046).

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: