Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Loh Negara yang Sudah Kirim Bantuan ke Beirut, Ada Indonesia?

Ini Loh Negara yang Sudah Kirim Bantuan ke Beirut, Ada Indonesia? Kredit Foto: Reuters/Aziz Taher
Warta Ekonomi, Beirut -

Setelah ledakan besar yang menyebabkan lebih dari 130 kematian, melukai ribuan orang, dan membuat banyak orang mengungsi di Beirut, negara-negara berkumpul untuk memberikan bantuan. Ini adalah pertama kalinya sejak wabah COVID-19 banyak negara bersatu untuk melakukan sesuatu sebagai komunitas internasional.

Dikutip Warta Ekonomi dari Jerussalem Post, Kamis (6/8/2020), berikut ini adalah daftar dari beberapa negara yang telah memberikan dukungan sejauh ini.

Baca Juga: Rakyat Beirut Tak Lagi Punya Air Mata untuk Menangis

Rusia telah mengirim beberapa pesawat dengan pasokan darurat dan ekspor. Pesawat ketiga dari Rusia berhenti di Saratov dalam perjalanan pada Kamis (6/8/2020). Ini adalah IL-76 dengan 15 spesialis dan peralatan serta laboratorium untuk uji COVID-19. 100 perawat spesialis Rusia sudah tiba dengan dokter dan pekerja penyelamat di Beirut.

Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba di Lebanon pada Kamis untuk menunjukkan dukungannya dan dukungan Prancis. Prancis adalah mantan kekuatan kolonial dan memiliki ikatan budaya, bahasa, dan agama selama ratusan tahun dengan Lebanon.

Prancis telah mengirimkan sejumlah pesawat militer dengan 55 personel SAR dan 25 ton perlengkapan medis. Ini termasuk pesawat ketiga yang berasal dari raksasa pengiriman CMA-CGM, menurut laporan.

Di Irak, Ayatollah Ali Sistani telah meminta semua negara untuk membantu. Kepala Iraqi Red Crescent itu juga mengumumkan bahwa sebuah pesawat angkut dari Irak dengan bantuan medis sedang dalam perjalanan.

Sebuah pesawat militer Turki telah terbang ke Lebanon juga. Pesawat membawa serta bantuan dan pencarian dan penyelamatan tim. Bantuan itu meninggalkan Ankara pada Rabu atas perintah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khamenei telah menyatakan solidaritas dengan penderitaan Lebanon. Iran telah menawarkan untuk merawat yang terluka akibat ledakan itu.

Baca Juga: Harta dan Ulah Suap Samanhudi, Eks Kader PDIP yang Sekap dan Rampok Rumah Walkot Blitar

Halaman:

Penulis: Muhammad Syahrianto
Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua