Lazada berkolaborasi dengan Himpunan Pengecer dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk mendorong pergerakan roda ekonomi dengan bergabungnya anggota Hippindo di platform Lazada dan berpartisipasi dalam acara tahunan Hippindo, Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 14-30 Agustus 2020.
"Selama masa pandemi, kami melihat adanya percepatan perubahan pola belanja konsumen serta migrasi ritel besar-besaran (the great retail migration) dari offline ke online (O2O). Penjualan online melalui e-commerce menjadi salah satu layanan penting, baik bagi penjual maupun pembeli," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/8/2020).
Program HBD Indonesia kali ini bertema #BelanjaUntukIndonesia, mengajak masyarakat berkontribusi menggerakkan kembali roda ekonomi nasional serta industri ritel Indonesia yang mengalami tantangan akibat pandemi.
Baca Juga: Bantu UMKM Bangkit, Akulaku Restrukturisasi Cicilan
"Sebagai payung bagi para peritel dan penyewa pusat perbelanjaan di Indonesia, kami merasa perlu mengajak anggota kami untuk lebih agile dan beradaptasi dengan situasi. Salah satunya tentu dengan bertransformasi digital dan memindahkan toko mereka secara online. Kerja sama dengan Lazada adalah salah satu bentuk kolaborasi O2O yang ditujukan tentunya untuk memastikan bisnis tetap berjalan," kata Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum DPP Hippindo.
Lazada menyebut saat ini sudah ada ratusan anggota Hippindo yang bergabung di platformnya melalui kerja sama ini. Perusahaan menyebut akan melakukan kolaborasi dengan Pakuwon Group Malls.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti