Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Tua Makin Jadi, Pos Indonesia Kini Punya Layanan Real Time

Makin Tua Makin Jadi, Pos Indonesia Kini Punya Layanan Real Time Karyawan Kantor Pos Indonesia Solo memakai Alat Pelindung Diri (APD) jenis Face Shield atau pelindung wajah saat melayani pelanggan di Solo, Jawa Tengah, Senin (20/4/2020). Kebijakan Pos Indonesia Solo tersebut untuk memberikan perlindungan maksimal kepada karyawan, keluarganya dan bahkan pelanggan dari kemungkinan terpapar COVID-19 yang kini telah menjadi pandemi global. | Kredit Foto: Antara/Maulana Surya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pos Indonesia (Persero) kini memiliki layanan pengiriman barang atau paket secara real-time. Layanan yang dinamakan Q9Plus (kyunineplus) ini mengedepankan pelayanan secara cepat dan mudah.

Vice President Marketing PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta menjelaskan, layanan Q9Plus merupakan pengembangan dari layanan Q9 dalam menghadapi disrupsi ekonomi yang mendorong masyarakat melakukan aktivitas bisnis secara online. Sejalan dengan kondisi itu, permintaan masyarakat akan jasa pengiriman real-time juga meningkat.

Tata mengatakan, layanan Q9Plus hadir untuk melayani pengiriman dan pengantaran barang dalam kota secara cepat dengan jarak maksimal radius 30 km.

Baca Juga: HUT Ke-274, PT Pos Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang

Baca Juga: Karyawan PT Inti Tak Digaji 7 Bulan, Erick Thohir Tagih Telkom

"Prosesnya menghubungkan antara pengiriman dan penerima tanpa transit di dalam kota sehingga barang cepat sampai," ujar Tata dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

Tata mengungkapkan, Q9Plus adalah brand pengantaran yang mempunyai fitur dengan menggunakan teknologi masa kini. Layanan ini bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cara men-download aplikasi QPOSin AJA dan melakukan pemesanan online (online booking)

Setelah melakukan online booking, pengguna akan didatangi oleh kurir Pos Indonesia untuk mengambil barang (pick-up). Kurir ini nantinya akan langsung melakukan pengiriman dan pengantaran barang ke alamat yang dituju.

"Nanti pengirim akan mendapat laporan status kiriman dalam bentuk notification pada aplikasi QPOSin Aja. Ini betul-betul pengiriman real-time yang memang dibuat untuk melayani pengantaran barang secara cepat dan mudah," ucap Tata.

Konsumen bisa memilih layanan point to point, yakni dengan pola pengiriman one to one (satu tempat ke satu tempat). Layanan akan dilayani dengan standar waktu penyerahan maksimal 3 jam setelah kiriman diambil oleh kurir.

Layanan ini juga hadir selama 24 jam penuh dengan catatan terdapat kurir yang standby. Ini adalah terobosan penting bagi jasa pengiriman karena masyarakat bisa mengirim barang kapan pun.

"Bicara tarif, tentu sangat kompetitif. Di mana untuk satu kali pengantaran mulai dari harga Rp10.000 untuk 3 km pertama. Kemudian akan terkena tarif Rp2.500 untuk 1 km berikutnya. Ini berlaku untuk satu paket," kata Tata.

Tata menuturkan, kemudahan dan kompetitifnya tarif kiriman ini dibuat untuk memudahkan setiap individu, keluarga, mahasiswa, generasi milenial, hingga pekerja urban dalam mengirim dan mengantar barang atau paket.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: