Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Mobile Marketing?

Apa Itu Mobile Marketing? Kredit Foto: Unsplash/Marvin Meyer
Warta Ekonomi, Jakarta -

Apakah Anda membaca postingan menggunakan perangkat seluler? Saat ini, sebanyak 80% pengguna internet memiliki smartphone. Baik pemasar maupun konsumen pasti memulai layanan web melalui ponsel mereka.

Pemasar digital khususnya perlu dengan giat menjalankan kampanye pemasaran mereka melalui ponsel karena mereka tahu bahwa pengguna seluler adalah pembeli yang termotivasi.

Menurut Salesforce, sekitar 68% perusahaan telah mengintegrasikan pemasaran seluler ke dalam strategi pemasaran mereka secara keseluruhan. Semakin awal Anda dapat menjangkau mereka, dan menyelesaikan masalah mereka, semakin banyak hasil yang akan Anda dapatkan dalam bisnis Anda.

Baca Juga: Apa Itu Social Media Marketing?

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa dalam membangun bisnis online yang sukses memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah mengetahui cara berinteraksi dengan calon pelanggan di berbagai platform dan perangkat.

Anda tidak hanya akan mendapatkan hasil yang terbaik dari ponsel, tetapi juga pemahaman yang baik tentang cara kerja pemasaran seluler yang akan membuat Anda memiliki kendali penuh atas pemasaran Anda. Untuk itu, saya membantu Anda memulainya dengan definisi singkat mengenai apa itu mobile marketing dan bagaimana cara mengoptimalkannya untuk bisnis Anda.

Definisi Mobile Marketing

Mobile marketing atau pemasaran seluler adalah strategi pemasaran digital multi-saluran yang ditujukan untuk menjangkau target konsumen di smartphone, tablet, dan perangkat seluler lainnya, melalui situs web, email, SMS dan MMS, media sosial, dan aplikasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, pelanggan mulai mengalihkan perhatian mereka ke ponsel. Karena itu, pemasar melakukan hal yang sama untuk menciptakan keterlibatan omnichannel yang sebenarnya. Saat ini teknologi menjadi lebih terfragmentasi, begitu pula halnya dengan pemasaran. Untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian pembeli potensial, konten harus dibuat strategis dan sangat dipersonalisasi.

Ketika berbicara mengenai pemasaran seluler, ini berarti Anda perlu menggunakan perangkat dan memanfaatkan pemasaran melalui SMS atau MMS serta aplikasi seluler lainnya. Pemasaran seluler adalah bagian penting dari teka-teki ketika harus membangun rencana pemasaran jangka pendek atau jangka panjang.

Dari email, hingga iklan bayar per klik (PPC), optimisasi mesin pencari (SEO), pemasaran konten, dan pemasaran media sosial. Terdapat banyak saluran pemasaran seluler untuk menjangkau setiap pelanggan Anda. Agar pemasaran seluler bisa berjalan efektif, Anda perlu menyusun pengalaman kohesif yang diharapkan pelanggan, dan itu bisa menjadi tantangan nyata saat Anda bekerja untuk mendapatkan, melibatkan, dan mempertahankan pengguna di berbagai platform.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Patrick Trusto Jati Wibowo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: