Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gagal Jadi Pemain Catur, Pria Ini Malah Jadi Miliarder Termuda di India!

Gagal Jadi Pemain Catur, Pria Ini Malah Jadi Miliarder Termuda di India! Kredit Foto: Twitter/Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemuda asal India telah menjadi miliarder termuda di negara tersebut, ialah Nikhil Kamath. Pria yang hobi mancatur itu bahkan sampai rela putus sekolah di usia 14 tahun. Tetapi kini, Kamath dikenal sebagai miliarder termuda di India.

Saat itu, ia memutuskan putus sekolah agar bisa fokus pada bidang catur. Tetapi, ia justru sukses bukan dari bidang catur, melainkan saham.

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Selasa (26/1/21) Kamath yang hari ini berusia 34 tahun adalah salah satu pendiri dan kepala investasi Zerodha.

Baca Juga: Ini Alasan Miliarder Mark Cuban Punya Cita-cita Pensiun di Usia 35 Tahun!

Perusahaan tersebut merupakan pialang perdagangan yang berfokus pada perusahaan jasa keuangan yang menawarkan perdagangan reksadana, obligasi, mata uang, dan lain sebagainya.

Zerodha pun menjadi perusahaan investasi terbesar di India. Saat ini, lebih dari 15% perdagangan ritel India dilakukan melalui platform tersebut. Saat Kamath terjun ke bisnis tersebut justru karena ia gagal memenangkan kompetisi catur tingkat internasional.

Setelah 'kegagalan' yang membawanya menjadi miliarder hari ini, ia sadar bahwa ia tak bisa melanjutkan catur sebagai karier profesionalnya. Ia pun langsung memutar otak bahwa pemuda putus sekolah akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: