Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaet Investor UEA, PT Jaswita Bidik Wisata Ciater

Gaet Investor UEA, PT Jaswita Bidik Wisata Ciater Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Salah satu BUMD Provinsi Jawa Barat, PT Jaswita yang bergerak disektor aset dan pariwisata bekerjasama dengan investor dari Uni Emirat Arab (UEA) berencana melakukan pengembangan potensi wisata di kawasan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat. Keduanya berencana membangun wahana wisata diatas lahan sekitar 440 hektar tanah PTPN. 

Baca Juga: Rakernas ADPMET Kuatkan Posisi BUMD Gali Potensi Migas Daerah

Pimpinan Divisi Sekertaris Perusahaan dan Hukum PT Jaswita Jabar Ridha Wirahman mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan investor asal UEA untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah tersebut. Investor UEA  tertarik untuk melakukan investasi dengan nilai sekitar Rp 1,3 triliun. Baca Juga: BUMD Pemprov Sumut Jalin Komitmen Bersama KPK

"Kita sudah komunikasi, bahkan sudah melakukan MOU. Tetapi ini memang masih awal. Kita harapkan ini bisa segera direalisasikan," kata Rida kepada wartawan di Bandung, Kamis (3/6/2021).

Ketertarikan invetor asal Uni Emirat arab tersebut berawal ketika dilakukan event pameran WJIS. Sehingga investor tersebut langsung melakukan penjajakan yang ditindaklanjuti dengan MOU. 

"Rencananya nanti akan dibangun beberapa wahana wisata disana dengan konsep yang berbeda dan tentunya menarik para wisatawan. Apalagi udara disana sangat bagus, sehingga akan disesuaikan dengan kondisi di sekitarnya. Mudah-mudahan ini bisa segera kita tindak lanjut," ungkapnya

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: