Hari Bangga Buatan Indonesia 2021, Transaksi Produk Dalam Negeri Bhinneka.Com Capai 52 Persen
Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 yang berlangsung 5 Mei lalu menjadi momen spesial bagi konsumen e-commerce Tanah Air, termasuk pengguna Bhinneka.Com yang menikmati berbagai promo khusus untuk produk-produk UMKM berkualitas di laman Selasar Nusantara.
Sepanjang periode promo Hari BBI 2021 pada 5-13 Mei, Bhinneka.Com mencatat peningkatan transaksi hingga 30 persen dibanding rata-rata hari biasa.
Dalam periode tersebut pula, kategori yang mendominasi termasuk Makanan & Kebutuhan Harian, Groceries & Rumah Tangga, Kesehatan & Perawatan, produk-produk MRO, termasuk produk-produk digital (pembayaran listrik maupun token, pulsa, hingga pengisian dompet digital) di samping Aksesori Gadget & Komputer serta Office & Stationery atau kebutuhan kantor.
Gambaran ini sejalan dengan salah satu tujuan utama dicanangkannya Hari BBI 2021, yakni selain menunjukkan beragamnya hasil produksi UMKM-UMKM berkualitas di Indonesia, juga memfasilitasi masyarakat dalam semangat #MudikDariHati.
Sehingga pembatasan dan keterbatasan fisik di bulan Ramadan tahun ini, tidak mengurangi nikmatnya silaturahmi dan reuni dengan nuansa kampung halaman lewat kemudahan berbelanja penganan khas berbagai daerah Nusantara. Baik untuk dikonsumsi sendiri, maupun untuk dikirimkan kepada handai tolan.
"Menjadi bagian dari kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia 2021, untuk mensukseskanĀ program pemerintah Bhinneka.Com mengisi suasana Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri dengan berbagai produk UMKM berkualitas dari seluruh Indonesia.
Selama periode 5-13 Mei 2020, produk lokal terbaik mencatat transaksi hingga 52 persen dengan tujuan pengiriman ke seluruh Indonesia," jelas Head of Corporate Communications, Bhinneka.Com, Astrid Warsito.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat