Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Implementasi Strategi PPM Manajemen di Era Pandemi dan Digital

Warta Ekonomi, Jakarta -

Transformasi di dalam organisasi merupakan proses yang berisiko tinggi dan membutuhkan investasi sumber daya yang besar. Dengan demikian, organisasi membutuhkan suatu model yang sudah teruji sebagai pedoman bagi organisasi di Indonesia untuk menjalankan transformasi.

Merespon hal tersebut, pada 2017 lalu, PPM Manajemen telah meluncurkan “Model Transformasi Organisasi” sebagai respons atas kebutuhan organisasi di Indonesia untuk bertransformasi agar menjadi lebih inovatif, bernilai, dan berkelanjutan.

Model Transformasi Organisasi ini dikembangkan melalui observasi dan penelurusan teori, diuji melalui pengalaman praktik konsultansi dan divalidasi melalui riset.

Model Transformasi Organisasi mengambil pendekatan mekanik dengan ancangan kerangka kerja. Disebut dengan pendekatan mekanik karena model tersebut digambarkan seperti dua roda yang dihubungkan dengan sabuk.

Ancangan kerangka kerja pada komponen dua roda menjelaskan sebuah sistem menyeluruh yang komponennya saling terhubung dengan satu sabuk yang terikat.

Dalam model tersebut terdapat tiga komponen utama yang terdiri dari keungulan bersaing, aspek penentu upaya transformasi sebagai dua roda yang dihubungkan, dan efektivitas strategi sebagai sabuk yang menghubungkannya.

Ketiga komponen ini adalah komponen yang saling melengkapi untuk mendorong organisasi bertransformasi menjadi lebih baik dan mencapai level lebih tinggi.

Untuk mengedukasi organisasi yang membutuhkan, Sabtu (10/7/2021) PPM Manajemen kembali menyelenggarakan Webinar Nasional seraya mendukung karya insan Indonesia di tengah pandemi. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-54 PPM Manajemen yang mengusung #PantangBerhentiBerkarya dan Ayo! #BangkitRaihBersama.

Pada gelaran Webinar Nasional Seri 1 sebelumnya yang dihadiri 1000 partisipan telah dibahas bagaimana strategi transformasi manajemen pemerintah dan korporasi dalam menghadapi perubahan di era pandemi dan digital.

Melanjutkan seri 1 masih mengenai strategi transformasi, PPM Manajemen menggelar Webinar Nasional Seri 2, dengan judul "Implementasi Model Transformasi Manajemen di Era Pandemi dan Digital", pada Sabtu (10/07)  masih secara online/virtual.

Menghadirkan pembicara: Dr. Riza Aryanto, MM, Koordinator Center for Innovation and Collaboration PPM Manajemen; dan Andi Ilham Said, M.S.O.M., Ph.D. Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan Produk PPM Manajemen.

Dengan adanya Webinar Seri 2 ini, para peserta diharapkan dapat memahami dampak perubahan pada lembaga pemerintahan dan korporasi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, mampu melangkah secara strategis dan taktis dalam merespons permasalahaan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19; dan memahami konsep dan penerapan “Model Transformasi Organisasi PPM Manajemen” sebagai bekal dan pedoman untuk menghadapi perubahan.

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua