Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fortune PR Raih Dua Penghargaan di Ajang SABRE Awards 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Fortune PR yang merupakan perusahaan konsultan komunikasi strategis asal Indonesia ini berhasil untuk mendapatkan dua buah penghargaan bergengsi di ajang SABRE Awards 2014 di Beijing, Tiongkok, Kamis (18/9). Penghargaan yang diraih adalah Asia Pacific's Best Corporate Social Responsibility (CSR) Campaign of the Year serta Asia Pacific's Best Public Education Campaign of the Year.

"Kami bangga sekali dengan mewakili industri komunikasi Indonesia mendapat penghargaan di level Asia Pasifik, mengalahkan konsultan komunikasi dari negara-negara lain untuk dua kategori tersebut. Terima kasih kepada klien kami, Tupperware dan Kaercher. Berkat kemitraan yang baiklah prestasi ini bisa dicapai," ujar pakar komunikasi yang juga Chief Happiness Officer Fortune PR Indira Abidin.

Penghargaan Asia Pacific’s Best CSR Campaign of the Year diraih Fortune PR lewat kampanye Gerakan Membersihkan Monumen Nasional 2014 bersama Kaercher Indonesia. Kampanye komunikasi ini berhasil untuk mengangkat citra Kaercher sebagai perusahaan peralatan dan teknologi kebersihan lewat kegiatan CSR yang mereka lakukan.

Ketika Kaercher membersihkan Monas pada bulan April 2014 lalu kegiatan ini berhasil untuk mendapatkan lebih dari 500 liputan berita media massa dan menjangkau jutaan target sasar melalui kegiatan komunikasi terintegrasi yang mencakup media relationsbrand activation, dan digital communications.

Sedangkan, penghargaan Asia Pacific’s Best Public Education Campaign of the Year diraih Fortune PR lewat kampanye Hari Bawa Bekal Nasional untuk mewujudkan generasi muda sehat bersama dengan Tupperware Indonesia pada tahun 2013. Kampanye komunikasi pendidikan publik ini bertujuan untuk membiasakan anak sekolah dalam membawa bekal dari rumah agar konsumsi makanan anak Indonesia tetap higienis.

Kampanye ini berhasil untuk menjangkau 18.000 guru, 6.000 staf sekolah, dan 36.000 komite orang tua dari SD seluruh Indonesia, selain juga mendapat lebih dari 200 liputan berita media massa.

Sementara itu, SABRE Awards adalah ajang penghargaan internasional bergengsi di industri public relations (PR). Para juri SABRE Awards dipilih dari tokoh-tokoh senior di industri PR dari seluruh dunia yang memberikan penilaian berdasarkan kreativitas, otentisitas, keterlibatan, dan dampak dari sebuah kampanye komunikasi dengan membandingkan beberapa kampanye sejenis di negara lain.

Penghargaan SABRE Awards sudah terselenggara lebih dari 25 tahun. Penghargaan SABRE Awards diselenggarakan oleh The Holmes Report yang merupakan lembaga publikasi internasional dan berpusat di Inggris yang setiap tahun mengeluarkan Global PR Index, yaitu sebuah pemeringkatan industri PR satu-satunya di dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: