Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Ganjar Jadi Presiden, Pendukung Jokowi: 'Gua akan Kawal Dia'

Jika Ganjar Jadi Presiden, Pendukung Jokowi: 'Gua akan Kawal Dia' Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Ganjar Pranowo terus menjadi perbincangan. Kali ini, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu jadi sorotan usai Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait calon presiden.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 15-21 September 2021, SMRC memotret Ganjar memperoleh dukungan 19%, menempati urutan kedua di bawah Prabowo Subianto dengan 20,7%. Dukungan terhadap Ganjar meningkat tajam dibandingkan Oktober 2020 dari 11,7%, sementara dukungan terhadap Prabowo melemah dari yang sebelumnya sebesar 22,2%.

Baca Juga: Warning Buat Gerindra, Prabowo Bisa Disalip Ganjar Pranowo, Waspadalah!

Aktivis media sosial yang selama ini dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo, Denny Siregar, ikut mengomentari temuan survei SMRC soal Ganjar.

"Kelak ketika akhirnya Ganjar jadi capres, gua akan kawal dia," tulis Denny seperti dilihat redaksi di Twitter @Dennysiregar7, Minggu (10/10/2021).

Denny mengatakan, alasan sikapnya bukan karena mengenal dan menginginkan jabatan, tapi karena rekam jejak Ganjar. Ganjar disebutnya calon yang paling konsisten melawan radikalisme.

"Orang baik jangan dibiarkan berjalan sendirian," tulisnya lagi.

Denny menyampaikan bahwa Ganjar punya rekam jejak dalam melawan radikalisme, berbeda dengan rata-rata calon potensial lainnya yang mereka justu mencoba merangkul atau melakukan kompromi.

"Ganjar punya komitmen, napas dan kegelisahan yg sama thd Indonesia," demikian tulisnya lagi.

Baca Juga: Kantor NasDem Aceh dan Lokasi Safari Anies Dilempari Telur-Kaus Kaki Busuk, Jubir Demokrat Sebut Tak Bermanfaat Mengadu ke Aparat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: