Wakil Ketua MPR sebut Aksi Brigadir NP Biadab, Harus Diproses Hukum di Pengadilan

Wakil Ketua MPR sebut Aksi Brigadir NP Biadab, Harus Diproses Hukum di Pengadilan Kredit Foto: Majelis Permusyawaratan Rakyat

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mendesak agar polisi yang membanting mahasiswa bernama Brigadir NP harus diproses hukum di pengadilan.

Meski Brigadir NP telah meminta maaf, akan tetapi HNW meminta hal itu tidak menghapuskan sanksi pidana bagi polisi yang bertindak biadab.

"Mengaku dan meminta maaf, adalah baik. Memberi maaf juga baik," kata HNW melalui akun Twitternya @hnurwahid pada Kamis (14/10/2021).

"Melanjutkannya ke pengadilan seperti yang disampaikan mahasiswa yang dibanting adalah lebih baik. Sebagai bukti Indonesia masih negara hukum. Agar klaim Polisi itu bisa diuji, dan perbuatan biadab seperti itu tak diulangi lagi," tambahnya.

Politikus PKS itu menilai proses hukum di pengadilan harus dilakukan karena kasus ini tak boleh dianggap enteng, selain itu juga menjadi efek jera bagi oknum polisi yang coba-coba bertindak represif.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini