Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Anda Merasakan Gejala Ini Maka Perlu Waspada! Bisa Jadi Tanda…

Jika Anda Merasakan Gejala Ini Maka Perlu Waspada! Bisa Jadi Tanda… Kredit Foto: Pexels/freestocks.org
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hadirnya suatu kondisi kesehatan ataupun penyakit kronis memang tidak selalu diawali dengan gejala-gejala khusus. Seringkali gejala yang ada seperti sakit ringan pada umumnya.

Serangan jantung adalah kondisi yang berbahaya. Seringkali telat penanganan serangan jantung menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Gejala awal dari serangan jantung pada uumnya adalah rasa sakit atau nyeri di bagian dada.

Terlepas dari hanya rasa sakit di bagian dada, Anda nampaknya juga teteap harus waspada dengan kemungkinan gejala lain yang mengarah pada serangan jantung.

Menyadur laman Express (18/10/21), menurut NHS (National Health Service), bagian tubuh lain yang menderita rasa sakit juga mungkin mengindikasikan darurat medis terkait serangan jantung. Anda mungkin mengalami sakit termasuk di bagian lengan (biasanya lengan kiri terpengaruh), rahang, leher, punggung atau perut.

Baca Juga: Dampaknya Bikin Ngeri! Penderita Hipertensi Wajib Kurangi Asupan Makanan Ini

“Dalam beberapa kasus, mungkin tidak ada nyeri dada sama sekali, terutama pada wanita, orang tua, dan penderita diabetes.

"Ini adalah pola keseluruhan gejala yang membantu menentukan apakah Anda mengalami serangan jantung."

Merasa pusing atau pusing, berkeringat, sesak napas, merasa sakit atau rasa cemas yang berlebihan mirip dengan serangan panik juga bisa menjadi gejala serangan jantung.

Jika Anda memang merasa ada yang salah dari gejala yang ditimbulkan tersebut, sangat disarankan agar segera menemui tanaga kesehatan untuk mendapat penanagan dan pemeriksaan lebih lanjut tentang kemungkinan adanya masalah jantung.

Baca Juga: Penting! Kapan Diabetes Seseorang Bisa Dikatakan Tidak Terkontrol?

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: