Potong 1300 Tumpeng, Tasyakuran Single System BSI Masuk Rekor MURI

Potong 1300 Tumpeng, Tasyakuran Single System BSI Masuk Rekor MURI Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Acara tasyakuran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam rangka peluncuran single system meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor yang dipecahkan oleh BSI yakni pemotongan tumpeng kue tradisional dari seluruh Indonesia yang dilakukan di 1.300 jaringan kantor BSI.

Pemotongan tumpeng kue tradisional yang dilakukan oleh seluruh jaringan kantor BSI terbilang unik. Pasalnya, isian dari tumpeng tersebut adalah kue-kue lokal khas dari tiap-tiap daerah di mana jaringan kantor BSI berada. Dengan tumpeng kue tradisional ini, BSI ingin menghidupkan kembali keragaman produk budaya lokal, sekaligus menggerakan UMKM di tiap-tiap daerah.

“Kami memilih pemotongan tumpeng kue tradisional dari berbagai daerah ini untuk menunjukkan kekayaan dan keragaman budaya lokal. Kami juga meminta setiap cabang BSI di seluruh Indonesia untuk memilih kue-kue khas daerah mereka, yang mereka beli langsung ke pelaku UMK. Ini untuk memperkenalkan  kue-kue khas tiap daerah dan menggerakan potensi UMKM,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (1/11/2021). Baca Juga: Kinerja Moncer, BSI Pede Ekonomi Kembali Bergairah

Lebih lanjut, Hery mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah BSI yang sudah bersabar dan mau meluangkan waktu mereka dalam melakukan migrasi rekening dari rekening di bank ex-legacy ke BSI. Hery menegaskan ke depan BSI akan terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah dan menyelesaikan target untuk masuk ke top 10 bank syariah global pada 2025.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah BSI atas kesabaran dan waktunya selama ini. Sekarang kami 100 persen fokus melayani nasabah dan terus berinovasi. Sesuai dengan target yang diberikan, kami yakin pada tahun 2025 mendatang BSI bisa menjadi salah satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia,” tutur Hery.

Dalam acara itu, BSI juga menyerahkan zakat pegawai kepada Badan Amil Zakat Nasional sebagai komitmen dan sinergi bersama untuk memperkuat ekosistem ZISWAF dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. Total penyerahan zakat pegawai sebesar Rp13,2 miliar  yang berasal dari lebih dari 13.000 muzakki pegawai BSI.

Sebagai bentuk kepedulian BSI terhadap pendidikan generasi penerus bangsa, BSI menyerahkan Beasiswa Pendidikan kepada 600 santri Pesantren An-Nawawi Tanara dengan total penyaluran sebesar Rp2,5 miliar.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini