Ali Ngabalin Jadi Jubir Presiden, Siap Pasang Badan Buat Jokowi

Ali Ngabalin Jadi Jubir Presiden, Siap Pasang Badan Buat Jokowi Kredit Foto: Twitter/Ali Mocthar Ngabalin

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai sosok Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin lebih cocok jadi juru bicara presiden.

Bukan tanpa alasan, menurut Adib, Ngabalin merupakan sosok yang rela pasang badan dan sangat dibutuhkan oleh Presdien Jokowi.

“Dia memang cocok, akan tetapi kekurangan Ngabalin adalah diksi-diksi yang bisa membuat polemik. Kalau soal ketegasan Ngabalin punya itu,” ujar Adib kepada GenPI.co, Rabu (3/11).

Baca Juga: Terbongkar Tiga Alasan Anies Bisa Menangi Pilpres 2024, Simak Analisisnya

Kendati demikian, dirinya sangat menyayangkan dengan ucapan yang keluar dari mulut Ngabalin. Beberapa diantaranya seperti kata-kata umpatan.

“Sayangnya dia terlalu kasar saat menggunakan diksi. Contohnya ketika menangkap sebuah perbedaan menggunakan narasi otak sumsang, yang seperti itu saya kira yang wajib dikurangi,” katanya.

Tidak hanya itu, Adib menilai Ngabalin lebih bersikap seperti juru bicara ketimbang Fadjroel Rachman. Sebab, menurutnya, pngalaman Ngabalin sudah menggunung di istana.

“Dia cocok karena pengalamannya sudah lengkap. Pernah jadi anggota DPR, dia mengerti soal intensitas hubungan kepresidenan, eksekutif, yudikatif,” katanya.

Menurutnya, penting sekali memiliki tokoh atau figur yang sudah mengerti soal lembaga kepresidenan dan bagaimana sistem pemerintahan untuk menjadi juru bicara.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini