Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penderita Kolesterol Tinggi Hindari Dulu Ya 3 Makanan Tinggi Kalori Ini

Penderita Kolesterol Tinggi Hindari Dulu Ya 3 Makanan Tinggi Kalori Ini Kredit Foto: Unsplash/Kelly Jean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Maka itu, bagi penderita kolesterol tinggi, makanan-makanan tersebut sebaiknya dihindari.

Lebih baik perbanyak makanan yang baik untuk kolesterol. Tak hanya itu, ada pula makanan yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol.

Baca Juga: Waduh! Penderita Diabetes Makan Cilok, Memangnya Boleh? Ternyata Cilok…

Berikut adalah daftar makanan yang perlu kamu perhatikan:

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji termasuk tinggi kandungan gula, lemak jenuh, dan lemak trans.

Sering mengonsumsi makanan tinggi kolesterol dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi dan berbagai masalah kesehatan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kenaikan berat badan.

Makanan digoreng

Makanan yang digoreng memiliki kadar kalori yang lebih tinggi dan kandungan lemak trans yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Maka itu, jika kamu masih sering memasak makanan dengan cara digoreng, kini saatnya untuk mengubah perlahan cara memasak berbagai ragam makanan.

Baca Juga: Penderita Diabetes Masih Mau Makan Nasi Putih? Tenang! Anda Bisa Makan dengan Porsi…

Udang

Udang menjadi salah satu pantangan makanan bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi karena dibandingkan makanan laut lainnya, udang termasuk yang paling tinggi kandungan kolesterol di dalamnya.

Selain udang, ada pula makanan laut lain yang memiliki kadar kolesterol, tapi tidak kandungan lemak jenuhnya tergolong rendah, seperti lobster, cumi-cumi, dan juga gurita. (hellosehat)

Baca Juga: Ya Ampun… Cek Sekarang! Beberapa Kondisi di Bagian Mata Bisa Merujuk Masalah Jantung Bahkan Diabetes

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan