Hadirkan Kredit Skoring yang Aman, Pefindo Biro Kredit Rilis MyIdScore

Hadirkan Kredit Skoring yang Aman, Pefindo Biro Kredit Rilis MyIdScore Kredit Foto: Pefindo Biro Kredit

Pefindo Biro Kredit meluncurkan laporan kredit skoring MyIdScore yang dapat diakses secara digital melalui situs MyIdScore (www.myidscore.id).

Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit, Yohanes Abimanyu, menyatakan layanan MyIdScore akan sangat berguna bagi masyarakat yang akan mengajukan pinjaman.

"Kehadiran produk ini bertujuan untuk membantu masyarakat mengetahui tingkat kelayakan kredit mereka, baik sebelum melakukan pinjaman atau sebagai bahan evaluasi," kata Abimanyu dalam kegiatan perilisan MyIdScore yang digelar secara virtual, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Marak Isu Pinjol, Pefindo: Kalau Pinjol Legal, TKB Lancar

Selain itu, Yohanes menjelaskan layanan ini juga dapat digunakan oleh nasabah individu untuk mengecek keakuratan dan keterkinian data debitur.

Dalam kesempatan yang sama, pekerja seni Dian Sastrowardoyo mengungkapkan kehadiran layanan seperti MyIdScore di tengah masyarakat Indonesia menjadi suatu hal yang penting.

"Selama ini produk keuangan identik dengan proses yang rumit, berbelit, dan lama. Kalau ada kredit skor seperti MyIdScore yang bisa diakses secara digital dan lebih praktis, teman-teman yang baru mulai berbisnis atau mau cicil rumah akan lebih terbantu, apalagi ketika kita mau mengajukan pinjaman," papar Dian.

"Dengan adanya kredit skor yang praktis, kita jadi tahu apa yang harus kita perbaiki supaya nggak berkali-kali ditolak pinjamannya oleh bank," tambahnya.

Skoring yang digunakan MyIdScore berkisar antara 250 hingga 900 dan berbanding terbalik dengan risiko kredit. Dengan demikian, makin tinggi skor maka makin rendah risiko kredit dan makin besar kemungkinan kredit disetujui.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini