Begini Kondisi SBY Terkini lewat Penuturan AHY

Begini Kondisi SBY Terkini lewat Penuturan AHY Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), turut menemani ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat.

AHY menyampaikan bahwa kondisi kekinian SBY masih stabil sambil menunggu tindakan operasi oleh dokter.

"Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil," kata AHY dalam video yang dikirimkan dari Minesota, Amerika Serikat, Rabu (10/11/2021).

AHY mengatakan, pada 9 November 2021 waktu setempat dirinya turut mendampingi SBY menjalani pemeriksaan awal di Rumah Sakit Mayo Clinic. Pemeriksaan dilakukan sebelum SBY jalani operasi.

Di sisi lain, meski mendampingi pengobatan SBY di Amerika Serikat, AHY mengklaim tidak lupa dengan tugasnya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Setibanya di Amerika ia mengaku langsung memimpin agenda partai musyawarah daerah.

"Saya langsung memimpin pelaksanaan beberapa Musyawarah Daerah, maupun fit and proper test para calon Ketua DPD Partai Demokrat," tuturnya.

Seperti diketahui, SBY menjalani medical check up dan perawatan di luar negeri lantaran disebut menderita penyakit Kanker Prostat. Kanker Prostat yang dialami SBY masih dalam stadium awal.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini