Jadi Saksi Nikah Ria Ricis, Kang Emil Beri Hadiah Kaligrafi

Jadi Saksi Nikah Ria Ricis, Kang Emil Beri Hadiah Kaligrafi Kredit Foto: Republika

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi pernikahan Ria Yunita atau Ria Ricis dengan Teuku Ryan di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/11).

Ridwan Kamil, memberikan hadiah untuk Ricis dan Ryan berupa lukisan hasil karyanya. Benda tersebut nantinya akan menghiasi salah satu bagian rumah sang youtuber tersebut. 

“Insyallah saya lagi hobi melukis, saya kasih satu lukisan agar menghiasi di rumahnya yang baru nanti,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. Baca Juga: Ridwan Kamil: Semangat Pahlawan Jadi Inspirasi Generasi Muda

Lukisan yang akan diberikan oleh Kang Emil nantinya akan berbentuk kaligrafi. Filosofinya ialah agar bahtera rumah tangga mereka (Ricis dan Ryan) senantiasa mengingat sang pencipta. 

“Lukisan biasanya kaligrafi kalau saya kasih, supaya orang mengingat bahwa perjalanan ini selalu mendapat ridho Allah SWT,” katanya.

Gubernur hadir sebagai saksi memang sudah lama diminta oleh keluarga Ricis. Saat menyaksikan prosesi akad nikah, ia merasakan rasa haru yang mendalam. 

“Alhmdulillah saya di sini diminta sebagai saksi nikah dari kelurga Ria Ricis dihubungi sejak lama dan saya nyatakan insyallah saya usahakan waktunya dan alhamdulillah bisa dan saya menyaksikan banyak hal. Satu keharuan karena ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada diwakilkan wali nikahnya oleh Pak Deddy Mizwar, saya kira itu juga sebuah keharuan,” paparnya.

Ridwan Kamil bersyukur acaranya berjalan lancar. Namun ia tidak menyangka gaya ceria dan ceplas – ceplos Ria Ricis tetap muncul di acara pernikahaan. “Tidak berubah di acara akad nikah juga, gini-gini goyang-goyang buku nikah dan lain sebagainya,” katanya. Baca Juga: Resmi Jadi Pasangan Suami Istri, Ria Ricis dan Teuku Ryan Langsung Menangis karena...

Emil mendoakan agar pernikahannya sakinah mawaddah dan warahmah serta memberi hadiah pantun khusus untuk pernikahan Ricis dan Ryan.  “Tentunya saya doakan seperti doa yang lain-lainnya sakinah mawaddah warahmah dan kalau sudah suami istri berubah semuanya satu menjadi halal tentunya kedua tentunya harus saling menjaga mendoakan,” katanya. 

Sebagai hadiah tambahan, Emil memberikan pantun. “Satu titik dua koma, Teh ricis yang cantik Kang Ryan yang punya,” katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini