Korea Utara Beri Tahu Militernya untuk Siap Berperang, Bukan dengan Negara tapi Menghadapi...

Korea Utara Beri Tahu Militernya untuk Siap Berperang, Bukan dengan Negara tapi Menghadapi... Kredit Foto: KCNA

Korea Utara telah memerintahkan semua unit militer untuk menyerahkan laporan harian tentang persiapan mereka untuk memerangi musim dingin.

Seperti dilansir Radio Free Asia, Senin (15/11/2021), para pejabat militer merasa seperti diadu satu sama lain dalam persaingan itu. Mereka terpaksa memenuhi kebutuhan kayu bakar dan sumber daya lainnya, setelah pemerintah mengurangi jatah batu bara dan gas.

Baca Juga: Gawatnya Salah Urus Negara Bikin Korea Utara Alami Ekonomi Kronis, Jutaan Warga Diyakini Tewas

Cuaca musim dingin tahun ini datang lebih awal dari biasanya. Hujan salju menghalangi upaya unit militer untuk pergi ke hutan untuk mengumpulkan kayu bakar. Bahkan jika cuaca lebih baik, unit militer mungkin tidak memiliki cukup bensin untuk mengangkut kayu kembali ke pangkalan karena masalah pasokan.

“Di daerah pegunungan provinsi Ryanggang, banyak salju telah menumpuk, sehingga menyulitkan tentara yang memotong kayu bakar, dan juga sulit untuk mengangkut kayu bakar ke unit,” sumber militer di provinsi utara tengah provinsi Ryanggang. Ryanggang mengatakan kepada Layanan Korea RFA, Senin (15/11/2021).

“Selain itu, otoritas militer memasok unit dengan bensin yang jauh lebih sedikit tahun ini, dan harga pasar gas terlalu tinggi, sehingga unit tidak mampu mengoperasikan kendaraan yang mengangkut kayu bakar,” kata sumber tersebut.

Departemen Staf Umum, Biro Politik Umum, dan Kementerian Pertahanan mengirim agen pada 1 November untuk mendorong kinerja unit persiapan musim dingin, kata sumber itu.

Unit diharuskan untuk menulis rencana terperinci tentang bagaimana mereka akan mempersiapkan musim dingin dan melaporkan kemajuan mereka setiap hari, kata sumber itu, yang meminta anonimitas karena alasan keamanan. Tetapi para pemimpin unit khawatir bahwa kurangnya sumber daya akan menghambat upaya mereka, kata sumber itu.

“Karena kemampuan masing-masing unit telah dikerahkan untuk mengumpulkan kayu bakar, tugas persiapan musim dingin yang paling penting, menyegel jendela di gedung-gedung dan melakukan pemeliharaan pada sistem ondol telah jatuh pada backburner,” kata sumber itu, mengacu pada sistem pemanas bawah lantai tradisional Korea.

“Selain itu, tentara harus membuat kimchi yang cukup untuk bertahan di musim dingin. Mereka mengeluh karena harus bekerja siang dan malam. Tetapi pihak berwenang tidak mempertimbangkan situasi mereka. Mereka merasa bahwa laporan harian adalah cara untuk mendorong setiap unit untuk bersaing satu sama lain untuk melihat siapa yang dapat mempersiapkan yang terbaik,” kata sumber itu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini