Menag Yaqut: Ya, diproses saja secara hukum!

Menag Yaqut: Ya, diproses saja secara hukum! Kredit Foto: Twitter/Yaqut Cholil Qoumas

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mempersilakan anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah yang menjadi tersangka dugaan terorisme diproses secara hukum.

Menurutnya, kalau memang yang bersangkutan sudah terbukti maka patut menerima hukuman.

"Ya, diproses saja secara hukum. Diproses secara hukum. Kalau memang terbukti, ya, harus dihukum," kata Yaqut di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Yaqut mengaku akan melihat perkembangan dari kasus tersebut. Lagipula menurutnya sudah ada mekanisme hukum khusus untuk urusan terorisme.

"Ya, kita mau lihat dulu. Kita mau lihat dulu, ya. Jadi kalau terlibat teroris ada hukumnya sendiri."

Sebelumnya, Ahmad Zain An-Najah, Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah, dan Ustaz Anung Al Hamat ditetapkan jadi tersangka atas kasus dugaan terorisme berkaitan dengan jaringan Jamaah Islamiyyah (JI).

"Sudah (ditetapkan tersangka)," kata Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini