Korea Utara Memburu Buronan 2 Pria yang Melarikan Diri saat Diangkut ke Kamp Kerja Paksa

Korea Utara Memburu Buronan 2 Pria yang Melarikan Diri saat Diangkut ke Kamp Kerja Paksa Kredit Foto: Reuters/Pierre Albouy

Pihak berwenang Korea Utara telah mengeluarkan pemberitahuan buronan untuk dua pemuda berusia akhir 20-an yang melarikan diri saat mereka diangkut ke kamp kerja paksa setelah dihukum karena menggunakan ponsel ilegal buatan asing.

Sebuah sumber di Provinsi Hamgyong Utara mengatakan kepada Daily NK pada Kamis (18/11/2021) bahwa kedua pemuda itu dikirim ke Kamp Kerja Paksa Hamhung setelah menjalani sidang pendahuluan dan persidangan di Hoeryong karena menggunakan ponsel ilegal.

Baca Juga: Ironi, Squid Game Ternyata Juga Ditonton Banyak Rakyat Korea Utara

Di kereta, bagaimanapun, mereka merobohkan penjaga mereka dengan memukul kepalanya dan melarikan diri. Sumber itu mengatakan pihak berwenang telah siaga tinggi di beberapa daerah di sepanjang perbatasan dan mengeluarkan pemberitahuan yang diinginkan.

Kedua pemuda itu mencari nafkah dengan menyelundupkan uangnya sebelum pandemi COVID-19. Mereka dilaporkan bekerja sebentar sebagai "broker" yang memindahkan uang melintasi perbatasan.

Pada bulan Maret, mereka ditangkap karena terlibat dalam “perilaku non-sosialis” setelah menggunakan ponsel ilegal buatan asing. Setelah beberapa bulan pemeriksaan pendahuluan dan pengadilan, mereka menerima hukuman 13 tahun kerja paksa. Mereka mengeluh kepada petugas pengadilan bahwa hukuman mereka berlebihan.

Mereka terus mengeluh bahkan ketika mereka diangkut ke kamp kerja paksa, memprotes kepada penjaga mereka bahwa “mereka tidak terlibat dalam perdagangan manusia atau penyelundupan narkoba” dan bahwa mereka menerima hukuman berat “hanya karena melakukan sedikit penyelundupan dengan telepon China di perbatasan.”

Secara khusus, kata Daily NK, membandingkan situasi mereka dengan “broker” uang berpenghasilan tinggi, mereka mengatakan bahwa mereka “tidak dapat mencari nafkah dengan baik” dan menyatakan ketidaksenangan ekstrim dengan bagaimana pihak berwenang “menerima suap untuk membebaskan orang-orang yang melakukan banyak kejahatan sambil menghasilkan banyak uang. uang tapi turunkan dengan keras pada orang-orang seperti kita.”

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini