PKS Jabar Buka Sekolah Calon Pejabat Publik, Berminat?

PKS Jabar Buka Sekolah Calon Pejabat Publik, Berminat? Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Hari ini PKS Jawa Barat secara resmi membuka Pendaftaran Sekolah Calon Pejabat Publik, baik Eksekutif maupun Legislatif di Savoy Homann (22/11). Dengan demikian, PKS Jabar telah membuka kesempatan seluasnya untuk setiap orang yang siap membangun Jawa Barat Bersama PKS.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, mengucapkan terima kasih kepada Jawa Barat yang telah memberi kepercayaan kepada PKS Jabar sehingga meraih perolehan 13 Kursi DPR RI, 21 Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, 177 Kursi DPRD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. PKS Jawa Barat juga telah mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga dapat menempatkan kader terbaiknya sebagai pejabat Eksekutif (3 Walikota, 1 Wakil Walikota, 4 Wakil Bupati).

Baca Juga: UMP Naik Tipis, Orang PKS Sebut Efek dari Undang-Undang Cipta Kerja

"Kami mengundang putra-putri terbaik Jawa Barat, luar Jawa Barat, dan luar Indonesia, untuk berjuang bersama dan berkontribusi membangun bangsa dari daerah pemilihan di Jawa Barat," kata Haru kepada wartawan di Bandung, Senin (22/11/2021).

"Insyaallah dengan kebersamaan, dengan berjuang bersama-sama, atas izin Allah SWT PKS menjadi pemenang di 2024," sambungnya.

Senada, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Joko Ardi Ambawang Syafi'i, mengatakan bahwa semua kalangan bisa bergabung, dari masyarakat, organisasi/komunitas, lembaga, pesantren, pengusaha, akademisi, TNI/POLRI Purnawirawan, pengurus PKS, Anggota Kehormatan dan Anggota PKS. Termasuk juga rekan media dan influencer, selebgram, artist, seniman, dan budayawan, millenial, dan disabilitas.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, pendaftaran terbuka ini untuk merekrut sebanyak-banyaknya peserta Sekolah Calon Pejabat Publik untuk diproyeksikan menjadi Anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat, DPRD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Calon Kepala Daerah, Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, Bupati, Wakil Walikota, dan Wakil Bupati untuk Kota/Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

"Dari pendaftar yang masuk nantinya akan diverifikasi dari aspek kredibilitas, kapabilitas, dan akseptabilitasnya, dan calon yang masuk kriteria akan mengikuti Sekolah Calon Pejabat Publik (SECAPPU), sehingga PKS tetap menyajikan calon-calon pemimpin yang berkualitas kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun syarat pendaftarannya meliputi: Warga Negara Indonesia; Usia minimal 21 tahun (pada Juli 2023); Pendidikan minimal SLTA (atau sederajat); Bersedia menjadi Anggota PKS, Mengisi formulir pendaftaran melalui https://bit.ly/FormulirPendaftaranSECAPPUPKSJawa Barat; Memiliki Kredibilitas, Kapabilitas, dan Akseptabilitas yang tinggi di masyarakat daerah pemilihannya.

Sementara itu, dalam acara ini juga ditampilkan cuplikan video ajakan untuk mengikuti SECAPPU oleh influencer nasional, Sherly Annavita Rahmi.

"Harapannya akan banyak generasi muda dan milenial bergabung Bersama PKS membangun Jawa Barat," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini