Orang PKS Mencak-mencak ke Prabowo: Akui Negara Israel, Artinya Setujui Penjajahan atas Palestina

Orang PKS Mencak-mencak ke Prabowo: Akui Negara Israel, Artinya Setujui Penjajahan atas Palestina Kredit Foto: AFP

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring beraksi keras terkait pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner.

Pertemuan keduanya kini menjadi pembicaraan warganet setelah foto keduanya viral di dunia maya.Momen itu menjadi pembicaraan sebab Indonesia dengan Israel selama ini tidak memiliki hubungan diplomatik.

“HATI2 dikadalin. Normalisasi dengan Israel = Mengakui negara Israel, artinya menyetujui status penjajahan Israel atas Palestina. Setuju penjajah, artinya melawan Pembukaan UUD 1945,” kata Tifatul di akun twitternya dikutip Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Jleb! Omongan Lawas Prabowo Diungkit-ungkit Orang Demokrat Gegara Bahas Radikalisme

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai pertemuan itubisa berbuntut fatal.

Menurut Ujang pertemuan keduanya bisa mengikis rasa simpati kelompok Muslim terhadap ketua umum partai Gerindara tersebut lantaran dinilai pro terhadap Israel.

"Persepsi publik, khususnya umat Islam, akan negatif kepada Prabowo. Karena Prabowo dianggap pro terhadap Israel,” kata Ujang.

Ujang melanjutkan, umat Islam di Indonesia akan terluka menyaksikan foto kebersamaan Prabowo dengan Itay. Pasalnya tindakan Prabowo dinilai bertentangan dengan sikap Pemerintah Indonesia terhadap Israel terkait kemerdekaan Palestina.

"Padahal kita tahu Israel itu penjajah Palestina. Dan Indonesia termasuk Jokowi konsisten memperjuangkan Palestina yang merdeka dari penjajahan Israel,” tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini