Fadli Zon Pindah Partai, Mungkinkah? Pengamat: Fadli Hanya...

Fadli Zon Pindah Partai, Mungkinkah? Pengamat: Fadli Hanya... Kredit Foto: Twitter/Fadli Zon

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie memberi tanggapan terkait Anggota DPR RI Komisi I Fadli Zon yang diisukan hendak pindah partai.

Isu tersebut mulai menyebar semenjak juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya membukakan pintu untuk Fadli agar bisa tetap konsisten mengkritisi pemerintah.

“Saya kira Fadli hanya menenangkan pikirannya beberapa saat. Spirit Fadli ada di Gerindra dan saya nilai Fadli seorang yang idealis tak akan pindah partai,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Minggu (28/11).

Baca Juga: Fadli Zon Diminta Bilangin ke Puan: Janga Bawa Kebiasaan Matikan Mic di Forum Internasional

Menurut Jerry, hilangnya Fadli Zon dari media sosial selama 2 minggu terakhir menandakan bahwa sosok kader partai Gerindra tersebut sedang merenungkan sesuatu.

“Kalau menghilang berarti dia ini bagian perenungan. Saya pikir ini tak akan berpengaruh (pindah partai),” katanya.

Sebab, menurut Jerry, sosok Fadli Zon sangat disayangi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Bahkan, menurutnya, teguran yang diberikan kepada Fadli Zon oleh Prabowo seperti ayah yang mengingatkan anaknya sendiri.

“Prabowo dan Fadli Zon antara ayah dan anak. Karir politik Fadli besar ditangan Prabowo dan merekalah cikal bakal partai ini berdiri,” ucapnya.

Jerry menilai hal tersebut adalah sesuatu yang biasa terjadi di partai politik. Terlebih lagi Fadli Zon terkenal kritis dan menjalankan marwahnya sebagai anggota legislatif.

Baca Juga: Fadli Selfie Bareng Mbak Puan di Spanyol, PKS Kasih Komen: Kasihan...

“Biasa kalau bapak menegur anaknya. Pasalnya, Prabowo itu, kan, di lingkaran pemerintah. Dia juga tidak mencopot Fadli sebagai pengurus atau menggantikannya di DPR,” tandasnya.(*)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini