Nah, Politikus PDIP Jadi Ikutan Bahas Reuni 212: Bukan Masalah Reuninya, tapi...

Nah, Politikus PDIP Jadi Ikutan Bahas Reuni 212: Bukan Masalah Reuninya, tapi... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo, meminta pelaksanaan Reuni 212 yang akan digelar besok, Kamis (2/12/2021) dibatalkan.

Menurut Rahmad, reuni 212 dapat digelar dengan catatan bahwa PA (Presidium Alumni) 212 bakal bertanggung jawab jika terjadi kerumunan massa yang akan menyebabkan terjadinya kluster baru Covid-19.

Baca Juga: Diancam Pasal Berlapis, PA 212 Geram: Kok Malah Menakuti dan Ancam Rakyat?

"Saya kira reuni 212 tidak masalah, tapi siapa yang bisa menjamin jika terjadi kerumunan? Ini yang harus jadi perhatian," tuturnya saat diwawancarai wartawan di komplek Parlemen DPR RI Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Menurut Rahmad Handoyo, yang menjadi masalah adalah kerumunan massanya, bukan pada Reuni 212.

"Sebenarnya yang menjadi masalah sekarang kita masih di tengah ancaman Covid-19, jadi, tahan dululah untuk membuat acara yang dapat mengundang massa banyak besok hari," jelasnya.

Apalagi, sekarang di seluruh dunia tengah diramaikan dengan adanya virus Covid-19 varian baru, yaitu Omicron.

"Semua negara itu memperketat prokes, bahkan sebagian negara kembali memutuskan untuk lockdown, sementara kita akan mengundang massa yang sekian banyak," tegas Handoyo.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini