Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi! Mantan Kepala BKPM Jadi Komisaris Utama Hypefast

Resmi! Mantan Kepala BKPM Jadi Komisaris Utama Hypefast Kredit Foto: Instagram/Gita Wirjawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hypefast sebagai house of e-commerce native brand terbesar di Asia Tenggara, Rabu (22/12) resmi menunjuk Gita Wirjawan sebagai Komisaris Utama. Lewat siaran resminya, dikatakan bahwa kehadiran Menteri Perdagangan RI periode 2011-2014 tersebut makin memperkuat komitmen Hypefast dalam membantu menumbuhkan ekonomi digital negara melalui pengembangan brand lokal di Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan periode 2011-2014, Gita Wirjawan pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun 2009-2011. Gita yang mendapatkan gelar MBA dari Harvard University ini juga pernah menjadi Wakil Presiden divisi Investment Banking di Goldman Sachs pada 2000 serta Presiden Direktur di JP Morgan Indonesia (2004-2008), sebelum akhirnya mendirikan Ancora Capital yang berfokus pada penanaman modal di Indonesia.

Baca Juga: Desak Kebijakan Cryptocurrency, FPCCI Ternyata Punya Aset Kripto 20 M Dolar

Founder and CEO of Hypefast, Achmad Alkatiri, mengatakan bahwa keterlibatannya dalam berbagai sektor membuatnya memiliki perspektif luas melintasi dunia bisnis hingga berbagai kebijakan.

"Pak Gita memiliki visi yang sejalan dengan Hypefast dalam memajukan industri ekonomi kreatif lokal, terutama UKM dan brand lokal saat ini. Kami yakin, berbagai pengalaman dan wawasan yang dimiliki beliau akan makin mengakselerasi peran Hypefast dalam mengembangkan perusahaan dan brand lokal yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung di ekosistem kami pada masa mendatang," jelasnya.

Ia juga mengatakan, Hypefast memiliki komitmen kuat dalam mendorong pertumbuhan brand lokal berbasis e-commerce dan memberikan solusi atas kendala yang dihadapi oleh brand-brand ini. Berbagai bentuk dukungan yang diberikan Hypefast tersebut tertuang dalam bentuk penyediaan suntikan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi.

"Hingga saat ini, Hypefast telah menyalurkan lebih dari Rp400 miliar untuk brand lokal di Indonesia. Hypefast juga selalu terbuka membuka peluang kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing demi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh," ujarnya.

Komisaris Utama Hypefast, Gita Wirjawan, menjelaskan bahwa walaupun terbilang cukup baru, Hypefast berhasil membuktikan kepemimpinan industri yang solid dan terus konsisten dalam upaya memajukan brand-brand lokal di Indonesia.

"Saya senang dapat bergabung di keluarga Hypefast yang sangat fokus dan berorientasi pada misi untuk menciptakan house of e-commerce brands terbesar, lewat kolaborasi dengan para pendiri brand lokal yang luar biasa dan kreatif. Semoga kolaborasi ini makin membuahkan demokratisasi ide dan peluang, khususnya bagi para pelaku industri lokal lain yang ingin berjaya di kancah global," jelasnya.

Belum lama ini, Hypefast mengumumkan pendanaan baru dan menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia yang merupakan bagian dari Cosmax Group, perusahaan global yang bergerak di bidang riset, pengembangan, dan produksi produk kosmetik dan kesehatan. Kerja sama ini makin memperkuat dukungan perusahaan untuk mengembangkan brand lokal kategori kesehatan dan kecantikan ke taraf global.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: