Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Influencer yang Satu Ini Sukses Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Influencer yang Satu Ini Sukses Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini maraknya media sosial membuat banyaknya bermunculan selebgram ataupun influencer dengan follower.

Konten kreator ini pun menjadi ladang basah bagi anak muda untuk meraup pundi-pundi rupiah. Bermodalkan follower dan konten yang baik, tentunya cuan akan datang baik itu dari endorsment maupun sponsorhip dan lainnya.

Namun hanya sedikit influencer yang melihat peluang untuk menggarap bisnis dari media sosial ini. Salah satunya adalah Uchi Ruhendi yang merupakan influencer dengan 100 ribu follower instagram dan 2.000 follower tiktok.

Sadar bahwa endorsment dan penghasilan dari sosial media tidak selalu stabil dirinya berani menjajal bisnis sampingan. “Karena saya biasa review makanan dan kecantikan, maka saya coba bisnis UMKM di sektor itu. Kebetulan dengan sering review, jadinya saya sedikit tahu soal itu,” ujarnya.

Anak kedua dari enam bersaudara itu pun menyampaikan bahwa profesinya tetap influencer, sedangkan usaha sampingannya dilakukan untuk memberikan stabilitas keuangan. Apalagi saat ini, omset yang diterimanya dari bisnis sampingan tersebut sudah menembus ratusan juta rupiah saban bulan.

“Sejak kuliah dulu memang saya sudah senang menjalankan usaha jual tas impor. Nah sekarang saya usaha Cake, nama tokonya @cemilanendess,” ujar dara lulusan S1 Psikologi tersebut.

Namun dirinya sangat mencintai profesinya saat ini, yakni bergelut di bidang konten kreator di media sosial. Dirinya senang kalau karyanya di apresiasi sekaligus memberikan inspirasi bagi khalayak.

Apalagi untuk review makanan dan kecantikan, karya-karya yang Ia buat mampu memberikan imbas positif tidak hanya bagi followernya tetapi juga masyarakat umum dan brand tentu saja.

Oleh karenanya, menurutnya dengan pertumbuhan follower yang semakin banyak di IG dan TikTok dirinya akan terus berkarya sembari juga menjalankan usaha.

“Kalau influencer kan kita memang memerikan insight kepada follower kita. Saya senang melakukan pekerjaan yang sesuai dengan hobi saya membuat konten-konten di IG atau TikTok,” tambahnya.

Saat ini dengan membangun usaha Cake, dirinya tidak hanya mencari tambahan penghasilan tetapi juga membuka lapangan pekerjaan. Apalagi disaat pandemi sekarang ini yang membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan