Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang Terkaya Asia Ingin Percepat Suksesi Warisan Kerajaan Bisnisnya yang Bernilai Rp3.000 Triliun

Orang Terkaya Asia Ingin Percepat Suksesi Warisan Kerajaan Bisnisnya yang Bernilai Rp3.000 Triliun Kredit Foto: Instagram/Nita Ambani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, ingin mempercepat transisi kepemimpinan Reliance Industries Ltd. dan melihat kerajaan bernilai USD217 miliar (Rp3.095 triliun) itu meningkat di bawah ketiga anaknya.

Konglomerat ritel itu kini sedang dalam proses melakukan transisi kepemimpinan yang penting dari senior milik generasi ke generasi pemimpin muda berikutnya.

“Saya ingin proses ini dipercepat,” kata Ambani dalam pidato virtual Selasa di acara karyawan Reliance Industries.

Baca Juga: 10 Miliarder China Menangis, Tindakan Keras Beijing Bikin Kekayaan Mereka Hilang Rp1.139 Triliun

Melansir Yahoo Finance di Jakarta, Kamis (30/12/21) Ambani yang memiliki harta kekayaan hampir USD91 miliar (Rp1.298 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index, tidak memberikan perincian tentang bagaimana transisi ini direncanakan.

Namun, miliarder itu telah mempertimbangkan beberapa rencana suksesi termasuk berbagi elemen dengan keluarga Walton Walmart Inc. Dia ingin menghindari perang suksesi yang telah menghancurkan banyak klan kaya, termasuk klannya sendiri di masa lalu. Transisi di Reliance akan menandai salah satu transfer kekayaan terbesar belakangan ini.

"Semua pemimpin senior (termasuk dirinya sendiri) harus menghasilkan bakat yang sangat kompeten, sangat berkomitmen dan sangat menjanjikan di grup Reliance," kata pria berusia 64 tahun itu.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan