Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pecah!!! Soal Masalah Ferdinand, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah: Bila Perlu Kami Juga Akan Melaporkan!

Pecah!!! Soal Masalah Ferdinand, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah: Bila Perlu Kami Juga Akan Melaporkan! Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menilai, cukup wajar jika cuitan Ferdinand Hutahaean mendapat kemarahan dari publik terutama umat Islam. Apalagi sampai membawa persoalan ini dengan melaporkan ke pihak kepolisian.

Bahkan, pria yang akrab disapa Cak Nanto itu menegaskan, Pemuda Muhammadiyah bisa juga melaporkan ke polisi atas cuitan mantan politisi Partai Demokrat itu.

"Maka sudah sepantasnya jika Ferdinand diadukan ke polisi agar ditindak sesuai prosedur hukum. Bila perlu kami juga akan turut melaporkan Ferdinand," kata Cak Nanto, dalam keterangannya yang dilansir dari VIVA, Rabu 5 Januari 2021.

Ferdinand memang sudah memberi klarifikasi, terkait cuitannya tersebut. Ia mengaku bahwa apa yang dituliskan itu bukan menyasar pihak-pihak tertentu. ia mengaku hanya sedang galau, sehingga membuat semacam dialog imaginer.

Baca Juga: Terkait "Allahmu Ternyata Lemah" Sudah Ada Pihak yang Lapor ke Polisi, Ferdinand: Hukum Itu Harus...

Namun kata Cak Nanto, buktinya cuitan tersebut telah merendahkan Tuhan dari agama lain. Terlebih lagi itu diunggah dan disaksikan banyak orang. 

"Menurut saya bukan hanya memancing kemarahan kami sebagai orang Islam, tetapi saya yakin semua penganut agama manapun akan terusik dan marah karena penghinaan tersebut," lanjutnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan